Breaking News:

Bakar Suami dan Anak Tiri Setelah Tak Mempan Disantet, Aulia Kesuma dan Putranya Divonis Mati

Aulia Kesuma dan anaknya, Geovanni Kelvin divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan setelah melakukan pembunuhan terhadap suaminya s

Penulis: Jen | Editor: abduh imanulhaq
kolase/facebook/dok Tribunnews.com
Pembunuhan terhadap Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili dan anaknya, M Adi Pradana alias Dana, direncanakan Aulia Kesuma alias AK karena motif ekonomi. 

Bakar Suami dan Anak Tiri Setelah Tak Mempan Disantet, Aulia Kesuma dan Putranya Divonis Mati

TRIBUNJATENG.COM - Aulia Kesuma dan anaknya, Geovanni Kelvin divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan setelah melakukan pembunuhan terhadap suaminya sendiri, Edi Chandra Purnama (Pupung) dan anak tirinya, Muhammad Ari Pradana (Dana).

Ibu dan anak tersebut mendapat vonis mati pada Senin (16/6/2020).

Sebelum menikah dengan Pupung, Aulia Kesuma sendiri sudah memiliki Kelvin dan Pupung sudah memiliki Dana dari pernikahan masing-masing sebelumnya.

Aulia Kesuma diketahui membunuh suami dan anak tirinya karena dirinya terlilit utang hingga Rp 10 Miliar. Terbesit dalam pikiran Aulia untuk menjual rumah Pupung yang berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Namun Pupung menolak.

Dari penolakan itu Aulia mencari cara menghabisi suaminya. Sebelum menyewa dua eksekutor untuk membunuh suaminya, Aulia terlebih dahulu menyewa dukun santet untuk melenyapkan sang suami.

"Aulia meminta jasa Kasrini (bekas pembantunya) agar mencarikan dukun untuk menyantet korban Edi Candra Purnama supaya meninggal dunia," kata JPU dalam dakwaannya.

Usaha pertamanya gagal. Ia lalu dipertemukan dengan dua pembunuh bayaran, Sugeng dan Agus yang berasal dari Lampung.

Dari pertemuan itu, kemudian berlanjut pada malam eksekusi yang menghilangkan nyawa Pupung dan putranya, Adi. Adi Pradana, putra Pupung tewas usai dibekap lantaran tak sadarkan diri setelah dicekoki minuman beralkohol oleh anak kandung Aulia, yakni Kelvin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved