Breaking News:

Tribun Community

Anggota Klub Byonic Chapter Semarang Terus Bertambah

Tiap komunitas memiliki ciri khas dalam kegiatan maupun penerimaan anggota baru. Anggota baru Byonic Chapter Semarang punya tradisi unik, dorong motor

Istimewa
Klub Byonic Chapter Semarang 

Tiap komunitas memiliki ciri khas dalam kegiatan maupun penerimaan anggota baru. Anggota baru Byonic Chapter Semarang punya tradisi unik, dorong motor Byison yang punya fisik besar dari Jalan Pahlawan mengelilingi Simpanglima.

Rasa kebersamaan dan persaudaraan sesama anggota dalam komunitas sangat kuat bahkan seperti melebihi keluarga sendiri. Satu di antaranya adalah komunitas Klub Motor Byson Yamaha Owner Indonesia (Byonic) yang memiliki anggota sekitar 119 orang, terjalin sangat akrab persaudaraannya.

Byonic Chapter Semarang tetap eksis hingga sekarang. Sejak didirikan 2010 silam yang berawal hanya 15 orang, kini jumlah anggota bertambah jadi 119 orang. Ada satu tradisi unik yang dilakukan para anggota klub Byonic saat menerima anggota baru.

Tiap anggota baru harus bisa dan sanggup mendorong motor Yamaha Byson dari Jalan Pahlawan mengelilingi Simpanglima Semarang.

Cara mendorongnya pun harus dari sisi kanan. Motor Byson yang secara fisik cukup besar dan kapasitas mesin 150 cc, tentu terasa berat jika didorong dengan berjalan kaki.

Namun hal itu tak dirasakan para anggota klub yang menjalaninya. Bahkan mereka tak malu disaksikan banyak orang sepanjang jalan.

Seorang anggota Byonic chapter Semarang, Mirza Setiadi, bergabung dengan Byonic pada 2015 lalu. Saat itu, ia juga menjalani tradisi tersebut bersama 10 calon anggota lainnya.

"Saya tak merasa terpaksa atau malu mendorong motor Byson dari depan Kejati Jawa Tengah keliling Jalan Pahlawan dan Simpanglima. Justru saya termotivasi meski motor cukup berat," kata Mirza kepada Tribun Jateng, Jumat (19/6).

Saat menjalani tradisi mendorong motor, Mirza dan teman-temannya diharuskan mengenakan atribut lengkap seperti melakukan touring. Di antaranya mengenakan jaket, kaus tangan, sepatu dan helm.

Diakuinya, di sepanjang jalan saat mendorong motor, disaksikan banyak orang yang notabene dari klub motor lain yang juga sedang melakukan kopdar di area tersebut. Justru, anggota klub lain memberikan semangat dengan bertepuk tangan.

Halaman
123
Penulis: m zaenal arifin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved