Pilkada 2020

Demokrat Resmi Dukung Hendi-Ita di Pilwakot Semarang 2020

Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) mendapatkan rekomendasi dukungan secara resmi dari Partai Demokrat untuk berkontestasi dal

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: m nur huda
Istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan rekomendasi untuk bakal pasangan calon Pilkada Kota Semarang 2020, Hendi-Ita, di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Senin (22/6/2020) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) mendapatkan rekomendasi dukungan secara resmi dari Partai Demokrat untuk berkontestasi dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2020.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan langsung rekomendasi tersebut kepada pasangan Hendi-Ita di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (22/6/2020) malam.

"Alhamdulillah hasil penjaringan dari tingkat DPC disetujui oleh DPD dan DPP. Alhamdulillah lagi surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Mas Agus Harimurti Yudhoyono langsung kepada calon," ungkap Ketua DPC Partai Demokrat, Wahyoe Liluk Winarto, saat ditemui di kantornya, Selasa (23/6/2020).

Cerita dan Resep Ampuh Mbah Kung Kakek Sugiono Indonesia Digemari Cewek-cewek Cantik

Apa Pekerjaan Mbah Kung Kakek Sugiono Indonesia hingga Digemari Cewek-cewek Cantik?

Bagaimana Cara Bikin Cewek Cantik Nyaman Dekat Mbah Kung? Jangan Langsung Ngajak Tidur

Cewek Cantik Seperti Apa yang Didekati Mbah Kung? Bukan Anak Teman, Bukan Istri Orang

Mbah Kung Kakek Sugiono Indonesia Asli Surabaya Ngekos di Semarang

Menurut Liluk, rekomendasi ini merupakan bentuk komitmen DPC Partai Demokrat mendukung Hendi-Ita sejak pilkada sebelumnya hingga sekarang.

Dukungan dari Partai Demokrat pun bukan tanpa alasan.

Dia menyebutkan, komunikasi Partai Demokrat dan petahana memang sudah lama terjalin.

Alasan lain, program yang dilaksanakan Hendi-Ita selama lima tahun ke kebelakang sangat dirasakan oleh masyarakat.

Terlebih ditunjukan dengan banyaknya penghargaan yang diterima petahana selama memimpin Kota Semarang.

Setelah rekomendasi tersebut turun, Partai Demokrat akan mulai tancap gas berkomunikasi lebih intensif dengan PDIP Kota Semarang.

"Kemarin baru penyerahan rekomendasi. Kami belum membahas konsep pemenangan. Walaupun kemarin-kemarin kami sudah sering berkomubikasi, cuma dengan turunnya rekom ini, kami akan lebih intensif lagi membicarakan pemenangan," terangnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Liluk, Partai Demokrat akan melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada kader partai tingkat bawah.

Fia akan menyusun jadwal untuk bertemu dengan kader tingkat ranting supaya bisa menyosialisasikan dan mempersiapkan supaya Demokrat dapat mengamankan rekomendasi dari DPP tersebut.

"Karena dalam masa pandemi, tentu kami akan ubah. Kalau sebelum-sebelumnya mengundang banyak orang, mungkin kami akan koordinasi dengan pengurus dan fraksi. Kami akan bagi untuk turun ke tiap PAC," jelasnya.

Lebih lanjut, diakuinya, kualitas pilkada saat pandemi memang menjadi tantangan. Karena itu, pihaknya akan mengutamakan sosialisasi kepada masyarakat secara masif agar kualitas pilkada Kota Semarang bagus.

Terpisah, Petahana Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan terima kasih atas rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

"Matur nuwun atas kepercayaan dari Partai Demokrat untuk Hendi dan Ita," ucapnya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Dia menyebutkan, hingga saat ini sudah ada lima partai yang memberikan dukungan yaitu Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan partainya sendiri yakni PDIP. (eyf)

Jalur Pendakian Gunung Lawu Via Candi Cetho Sudah Buka, Untuk Cemoro Kandang Belum

Penerimaan Siswa Berkebutuhan Khusus SMPN 13 Semarang Tunggu Instruksi Dinas

3 Pasar Tradisional di Kendal Ditutup Setelah Kasus Positif Covid-19 Tembus 35 Pasien

Seorang Pria DPO Polisi Ditangkap di Jangli Semarang, Sempat Ngaku Anggota TNI

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved