Bertia Video

Video Destinasi Grand Maerakaca Semarang Sudah Dibuka

Beberapa tempat hiburan dan pariwisata di Kota Semarang sudah kembali beroperasi, satu diantaranya Grand Maerakaca yang baru saja melakukan simulasi d

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video destinasi Grand Maerakaca Semarang sudah dibuka.

Beberapa tempat hiburan dan pariwisata di Kota Semarang sudah kembali beroperasi, satu diantaranya Grand Maerakaca yang baru saja melakukan simulasi dan langsung mendapatkan izin rekomendasi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Jumat (26/6/2020).

Dibukanya kembali sektor wisata pun disambut oleh masyarakat.

Pantauan di lapangan, beberapa wisatawan mulai mengunjungi destinasi wisata milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah itu.

Wisatawan asal Solo, Sari mengaku senang tempat wisata sudah mulai dibuka.

Taman wisata budaya dan hutan magrov Grand Maerakaca mengadakan simulasi penerapan New Normal bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan para pegiat wisata yang ada di Kota Semarang, Jumat (26/06/20). Disbudpar langsung memberikan izin rekomendasi, sehingga mulai Jumat ini grand maerakaca langsung membuka operasionalnya kembali. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
Menurutnya, ini bisa mengusir kebosanan setelah tiga bulan berada di rumah karena pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah sudah mulai dibuka. Selama tiga bulan kan berada di rumah terus. Jadi, bisa ngilangin bosan," ujarnya saat berwisata di Grand Maerakaca.

Meski demikian, dia tak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi aturan yang diterapkan di tempat wisata guna mencegah penularan virus corona mulai dari memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk destinasi, dan membayar tiket secara nontunai.

"Kami dari Solo, kebetulan ada acara keluarga di Semarang. Ini pertama kalinya kesini. Yang penting kan tetap hati-hati, tetap pakai protokol kesehatan," ucap Sari.

Direktur Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah, Titah Listyorini mengatakan, selama tutup tiga bulan pihaknya telah mempersiapkan penerapan protokol kesehatan dan kebersihan tempat wisata. Untuk menarik wisatawan, pihaknya juga mempersiapkan spot baru.

"Kami sudah mendapatkan rekomendasi dan sekarang sudah kami buka. Pengunjung sudah bisa mengunjungi dengan persyaratan protokol kesehatan," terang Titah.

Dia memberlakukan pembatasan kapasitas pengunjung.

Sebelumnya kapasitas Grand Maerakaca sebesar 10.000 pengunjung, selama pandemi ini dibatasi hingga 50 persen dari kapasitas yakni 5.000 pengunjung.

Durasi pengunjung juga dibatasi tidak lebih dari tiga jam di tempat wisata.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved