Breaking News:

Virus Corona Jateng

5 Orang Tanpa Gejala Covid-19 di Sragen Sembuh, 1 dari Klaster Gowa

Sebanyak lima Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Kabupaten Sragen kembali dinyatakan sembuh.

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Sebanyak lima Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Kabupaten Sragen kembali dinyatakan sembuh.

Kelima orang ini telah dipulangkan dari Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Sragen, Minggu (28/6/2020) sore oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto.

Kelima orang tersebut ialah S (54) dan SP (20) dari Kecamatan Sidoharjo, M (54) Kecamatan Masaran, BAH (23)  Kecamatan Karangmalang dan S (42) Kecamatan Tanon.

Hargi menyampaikan dari kelima OTG yang pulang hari ini, satu orang merupakan Klaster Gowa yang dirawat selama 62 hari, sementara empat lainnya dirawat selama 15 hari.

"Total positif Covid-19 sebanyak 50 kasus, dinyatakan sembuh 38 lima diantaranya pulang hari ini, menjalani perawatan 11 orang," kata Hargi.

Sebanyak 11 orang ini enam orang di antaranya merupakan OTG dan menjalani karantina di RSD Covid-19, tiga orang dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro, satu orang di RSUD dr Moewardi Surakarta.

Hargi menyampaikan satu pasien positif Covid-19 dari Sragen juga ada yang menjalani perawatan di RSJ Surakarta.

Meskipun telah dinyatakan sembuh, Hargi meminta agar mereka tetap menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari dan melakukan protokol kesehatan Covid-19 seperti jaga jarak dan rajin cuci tangan.

"Belum bisa aktifitas seperti biasa, harus karantina mandiri dulu 14 hari, juga tetap jaga jarak dengan keluarga walaupun satu rumah," kata Hargi.

Hargi menyampaikan kepada mereka yang telah sembuh agar memberi dukungan kepada para OTG yang masih menjalani karantina di RSD.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved