Pilkada Jateng 2020

Partai Demokrat Resmi Dukung 6 Pasang Nama dalam Pilkada Jateng 2020, Ini Daftarnya

Partai Demokrat resmi mengusung enam bakal calon bupati/wali kota dan wakil bupati/ wali kota untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Jateng 2020 ini.

Istimewa
Kegiatan bakti sosial yang diadakan Partai Demokrat Jateng di depan kantor sekretariat partai di Kota Semarang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Partai Demokrat resmi mengusung enam bakal calon bupati/wali kota dan wakil bupati/ wali kota untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Jateng 2020 ini.

Enam daerah tersebut termasuk rekomendasi untuk Pilkada Kota Semarang yang mana Demokrat resmi mengusung pasangan petahana Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu (Hendi-Ita).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng, AS Sukawijaya atau yang dikenal Yoyok Sukawi menuturkan rekomendasi untuk lima daerah telah turun.

"Rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta," kata Yoyok kepada Tribunjateng.com, Minggu (28/6/2020).

Ia menyebutkan rekomendasi dari partai yang telah turun untuk pilkada di Jateng selain Kota Semarang yakni Kabupaten Semarang, Demak, Sragen, Purworejo, dan Kota Magelang.

Rekomendasi dari partai berlambang Mercy ini tiga untuk petahana yakni Kota Semarang, Sragen, dan Purworejo.

Sementara, Demokrat berkoalisi dengan PDI Perjuangan yakni di Kota Semarang, Demak, dan Sragen.

Demokrat telah resmi mengusung Ngesti Nugraha-Basari (Kabupaten Semarang), Kusdinar Untung Yuni-Suroto (Sragen), Eistianah-Joko Sutanto (Demak).

Sementara, di Purworejo, Demokrat kembali mengusung petahana yang juga kader partai.

"Di Purworejo, rekomendasi partai untuk pasangan Agus Bastian-Yuli Hastuti," terangnya.

Sementara, di Kota Magelang, sepakat mengusung dr Ayis yang belum diketahui bakal calon wakil wali kota yang dipasangkan.

Yoyok menuturkan, setelah rekomendasi turun, pihaknya tinggal mengamankan dan menjaga amanah yang diberikan DPP Partai Demokrat tersebut hingga pada pelaksanaan pemungutan suara Desember 2020 mendatang.

Ia berharap semua kader partai dapat kompak dan memenangkan kandidat yang telah mendapatkan rekomendasi tersebut.(mam)

 
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved