Berita Jateng

Kunjungi Komjen Pol (Purn) Noer Ali, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Diguyur Petuah

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi berkunjung ke kediaman Komjen Pol (Purn) Noer Ali di Graha Estetika Tembalang Semarang, Senin (29/6/2020).

ISTIMEWA
kunjungan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi ke kediaman Komjen Pol (purn) Noer Ali 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi berkunjung ke kediaman Komjen Pol (Purn) Noer Ali di Graha Estetika Tembalang Semarang, Senin (29/6/2020).

Kunjungan ini sekaligus menjadi rangkaian peringatan ke-74 Hari Bhayangkara.

"Ke sesepuh Polri di antaranya ke rumah Komjen (Purn) Noer Ali yang dahulu pernah menjadi Kapolda Jawa Tengah, yang sampai sekarang masih bapak kita," kata Luthfi.

Dalam kunjungan tersebut Luthfi yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jateng mendapat petuah dari Noer Ali. Kata Luthfi, pertuah dari orang tua bisa menjadi rujukan bagi kemajuan Polri di masa mendatang.

"Untuk memberikan spirit kami dalam rangka Hari Bhayangkara, jadi petuah-petuah beliau akan kami jalankan untuk kemajuan Polri di masa datang," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komjen (Purn) Noer Ali mendoakan agar jajaran Polri dapat memberikan yang terbaik dalam pengabdiannya.

"Kita mendoakan untuk polisi semua agar yang terbaik dalam memberikan pengabdian pada negara," doanya.

Diketahui, Komjen Pol (purn) Noer Ali terakhir menjabat sebagai Kabaintelkam Mabes Polri sebelum akhirnya pensiun. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kapolda Jateng pada 2014-2016.

Kunjungan Ahmad Luthfi itu tidak sendiri. Dia didampingi oleh sejumlah pejabat Polda Jateng. Di antaranya Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna, Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Mukiya, dan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh jajaran pejabat Polda Jateng lainnya, misalnya Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno Aji yang mengunjungi kediaman mantan Kabag Intelkam Polri , Komjen Lubihanto di Graha Padma Semarang.

Sebelum mengunjungi sejumlah senior Polri ini, Kapolda Jawa Tengah berikut jajarannya menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang.

Di sana, mereka menabur bunga di pusara petinggi Polri maupun TNI yang telah meninggal.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved