Breaking News:

Berita Semarang

Polsek Tugu Bentuk Kampung Siaga Candi di Kampung Shangrilla Sango

Polsek Tugu Polrestabes Semarang meresmikan Kampung Siaga Candi di RW 3 Kelurahan Randugarut Kecamatan Tugu Kota Semarang, Rabu (8/7/2020).

Penulis: iwan Arifianto
Editor: Catur waskito Edy

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polsek Tugu Polrestabes Semarang meresmikan Kampung Siaga Candi di RW 3 Kelurahan Randugarut Kecamatan Tugu Kota Semarang, Rabu (8/7/2020).

Kegiatan peresmian dihadiri oleh Camat Tugu Moch Imron, Danramil 014 Mayor Inf. Susanto, perwakilan PT. Sango, warga setempat dan lainnya.

Kapolsek Tugu Kompol I Ketut Raman mengatakan, Kampung Siaga Candi di RW 3 Kelurahan Randugarut berlokasi di dekat Kawasan Industri Wijaya Kusuma.

Warga yang bermukim di Kelurahan tersebut mayoritas adalah pekerja pabrik.

Yang mana memiliki resiko juga terhadap penularan virus Corona.

"Apalagi di Semarang baru saja diumumkan ada tiga perusahaan yang menjadi cluster Covid-19."

"Kami bersama warga tidak ingin hal itu terjadi di sini," ujarnya kepada Tribunjateng.com.

Kompol Ketut menambahkan, Kampung Siaga Candi dibentuk untuk mencegah penularan virus Corona dengan ketat menerapkan protokol kesehatan.

Tujuan lain dibentuknya Kampung Siaga Candi juga untuk mengatasi permasalahan yang timbul akibat pandemi covid-19 baik bidang ekonomi, sosial, budaya, politik, keamanan dan ketertiban.

"Saya mengapresiasi setinggi tingginya kepada warga RW 3 di Kampung Shangrilla Sango ini yang bersedia menjadi percontohan Kampung Siaga Candi," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved