Breaking News:

Berita Bisnis

PT Rajawali Nusantara Indonesia Catat Kinerja Positif di Semester I/2020

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) mencatat kinerja positif pada semester I/2020 melalui pencatatan laba bersih setelah pajak sebesar Rp 42 miliar

Istimewa
sembako PT Rajawali Nusantara Indonesia 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) mencatat kinerja positif pada semester I/2020 melalui pencatatan laba bersih setelah pajak sebesar Rp 42 miliar, naik 124 persen dari periode sama tahun lalu.

Pencapaian laba di pertengahan tahun itu menunjukan peningkatan kinerja perseroan yang signifikan, mengingat kerugian yang diderita pada akhir 2019 lalu sebesar Rp 64,8 miliar.

“Pencapaian laba itu 120 persen di atas anggaran yang telah ditetapkan sampai Juni 2020. Kinerja positif itu tidak terlepas dari peningkatan penjualan yang tercapai sebesar Rp 2,5 triliun, atau 18 persen di atas anggaran sebesar Rp 2,1 triliun,” kata Direktur Keuangan RNI, Pramusti Indrascaryo, dalam siaran tertulis, Senin (20/7).

Memasuki semester 2, menurut dia, kinerja perseroan semakin membaik, seiring dengan langkah perbaikan, antara lain pengendalian biaya, optimalisasi modal kerja, serta empowering SDM.

“Perolehan kinerja positif perseroan tidak terlepas dari membaiknya produktivitas sejumlah kelompok usaha,” papar Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha RNI, Febriyanto.

Di kelompok industri perkebunan, produksi crude palm oil (CPO) per Juni 2020 tercatat 5.428 ton, naik 220 ton dari periode sama tahun lalu sebesar 5.208 ton. Produksi teh hingga Juni 2020 mencapai 1.801 ton, meningkat 52 ton dari tahun lalu.

Meski demikian, industri gula hingga Juni 2020 mencatat produksi 18 ribu ton gula dan tetes 14 ribu ton, masing-masing turun dari tahun lalu.

"Hal itu karena giling tebu tahun ini baru dimulai pertengahan Juni. Saat ini Pabrik gula RNI masih melaksanakan giling tebu, sehingga produksi gula baru tercatat signifikan pada semester 2,” terangnya.

Salurkan 2.500 Paket Sembako Bantuan Untuk Penanggulangan Covid-19

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 berupa 2.500 paket sembako kepada Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Jakarta Timur. Bantuan diserahkan oleh Penanggung Jawab Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) RNI, Yan Satyananda Kepada Ketua Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Jakarta Timur, Senin, (20/7/2020).

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved