Breaking News:

Berita Tekno

First Media Catat Pertumbuhan Pelanggan di Jateng 172%

PT Link Net Tbk dengan brand First Media mencatat pertumbuhan jumlah pelanggan signifikan di Jateng pada masa pandemi covid-19.

Wilsonaplifiers
Ilustrasi kecepatan jaringan lima operator seluler Tanah Air per Juli 2019 ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Link Net Tbk dengan brand First Media mencatat pertumbuhan jumlah pelanggan signifikan di Jateng pada masa pandemi covid-19.

“Di Jateng sampai akhir Mei 2020 kami mencatat penambahan Home Passed dalam setahun menjadi 89.000 atau naik 66 persen, sementara pertumbuhan total pelanggan mencapai 172 persen dari posisi akhir 2019.

Hal ini memacu kami untuk terus selalu memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan,” kata Head of Operation & Business Unit Strategic Development PT Link Net Tbk, Christian Dwinantyo, dalam acara Virtual Exclusive Interview, Rabu (22/7).

Menurut dia, First Media tetap optimistis dapat terus tumbuh bersamaan dengan anjuran bagi masyarakat melakukan aktivitas dari rumah atau work from home (WFH), sehingga menyebabkan tingginya kebutuhan masyarakat akan akses layanan internet.

Christian menuturkan, wilayah Jateng dan DIY merupakan wilayah dengan potensi ekonomi sangat besar, termasuk Kota Semarang. Hal itu mendorong First Media akan terus memperluas layanan ke wilayah-wilayah lain di Jateng dan DIY, di mana sebelumnya telah merambah di Kota Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Tegal.

Menurut dia, pandemi covid-19 dinilai menjadi game changer pada 2020 dan berpotensi mendorong percepatan tranformasi digital dari perubahan perilaku masyarakat, yang kini semakin dituntut mampu beradaptasi dengan aktivitas dan layanan berbasis teknologi digital.

Adapun, Business Unit Head wilayah Jateng dan DIY PT Link Net Tbk, Kusnuryono Wahyu Widodo menyatakan, selama masa pandemi ini First Media terus berkomitmen mendukung aktivitas dan produktivitas keluarga Indonesia melalui kampanye #HealthyFirst #SafetyFirst, yang telah dijalankan sejak Maret lalu.

"Selain itu juga terus berpartisipasi dalam memberikan apresiasi bagi tenaga medis yang masih terus menangani pasien covid-19, lewat beberapa program CSR, seperti penyerahan bantuan 800 APD, penyemprotan disinfektan, hingga pembagian masker dan hand sanitizer," paparnya. (ute)

Kecelakaan Truk Ayam di Pudakpayung Semarang Dini Hari Tadi, Lalu Lintas Padat Merayap Pagi Ini

Pemkab Kudus Tunjuk Pasar Baru sebagai Percontohan

Jual Mobil Baru dan Bekas Semarang Murah Berkualitas Rabu 22 Juli 2020

Inspiratif: Kepala Disdikbud Jateng Jadi Dirjen PAUD Dikdasmen, Jumeri: Soal Karier Diserahkan Allah

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved