Breaking News:

Berita Rembang

Kisah Siswa SMP di Rembang Tidak Punya Smartphone Tetap Bersekolah Meski Sendirian di Kelas

Kesungguhan siswa ini untuk belajar patut diacungi jempol. Karena tak dibelikan smartphone oleh orangtuanya, dia tiap hari berangkat ke sekolah untuk

Wilsonaplifiers
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM -- Kesungguhan siswa ini untuk belajar patut diacungi jempol. Karena tak dibelikan smartphone oleh orangtuanya, dia tiap hari berangkat ke sekolah untuk belajar secara offline.

Dia belajar di kelas meski sendirian.

Siswa ini rajin. Meski hanya sendirian di kelas, Dimas Ibnu Alias tetap berangkat ke sekolah di SMPN 1 Rembang kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Pada saat teman-temannya belajar di rumah menggunakan smartphone, atau daring, dia berangkat ke sekolah karena tidak punya smartphone.

Memang selama pandemi covid-19 ini, SMPN 1 Rembang menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring.

Namun ada satu siswa yang tiap hari berangkat ke sekolah mengikuti pelajaran di kelas, karena ayahnya tidak membelikan smartphone atau ponsel pintar.

"Barangkali, bagi keluarganya, beras jauh lebih dibutuhkan daripada ponsel pintar dan kuota internet," kata Kepala SMPN 1 Rembang Isti Chomawati, Kamis (23/7).

Dimas anak dari Didik Suroyo, seorang nelayan, dan Asiatun, yang bekerja sebagai buruh pengeringan ikan. Mereka tinggal di RT 1 RW 1 Desa Pantiharjo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang.

Setiap hari, Dimas berangkat ke sekolah diantar ibunya. Dia lalu pulang dengan diantar wali kelasnya sampai di rumahnya.

"Ia datang diantar ibunya naik sepeda motor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved