Breaking News:

Berita Kendal

Kebakaran Bengkel Kelistrikan SMK Bina Utama Kendal Diduga Arus Pendek

Petugas menuturkan penyebab kebakaran SMK Bina Utama Kendal karena arus pendek listrik.

Tribun Jateng/ Saiful Masum
Bengkel kelistrikan jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif dari SMK Bina Utama Kendal terbakar, Senin (27/7/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Kasi Operasi dan Pengendalian (Opsdal) pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kendal, Ria Listianasari (Ana) memperkirakan penyebab terbakarnya ruang praktik atau bengkel kelistrikan jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif dari SMK Bina Utama Kendal Jalan Kiai Tulus Jetis Kota Kendal akibat korsleting listrik.

Katanya, ruang praktik tersebut juga dalam keadaan kosong tanpa ada orang beraktifitas.

"Kemungkinan karena korsleting listrik atau masalah hubungan arus pendek. Namun tidak ada korban," terangnya di lokasi, Senin (27/7/2020) malam.

Kata Ana, pihaknya mendapatkan laporan dari seorang warga sekitar pukul 18.45. Dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan selang 1 jam kemudian.

"Kita juga siapkan mobil pompa air manakala diperlukan. Namun sudah bisa dikondisikan dengan cepat tanpa ada korban," tuturnya.

Staf Humas SMK Bina Utama Kendal, M Juharudin, mengatakan saat kejadian kebakaran tidak ada aktifitas pembelajaran maupun kegiatan lain. Meski paginya para guru masuk ke sekolah untuk melakukan pembelajaran daring.

Katanya, dengan terbakarnya ruang instruktur Teknik Kendaraan Ringan Otomotif ini menyebabkan beberapa arsip, kursi dan etalase atau lemari hangus terbakar. Akan tetapi, alat-alat perbengkelan atau praktik bisa diselamatkan.

Ia menaksir kerugian pun tak lebih dari Rp 10 juta.

"Kondisinya sudah malam tidak ada aktifitas dan tidak ada korban. Untuk kerugian tidak terlalu besar, sepertinya arsip dan beberapa kursi atau lemari saja yang terbakar," jelasnya. (Sam)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved