Breaking News:

Berita Regional

Asyik! PT KAI Beri Promo Diskon Tiket Kereta Api, Ini Syaratnya

PT KAI memberikan potongan harga tiket Kereta Api hingga 25 persen untuk perjalanan KA jarak jauh untuk perjalanan tanggal 30 Juli sampai 2 Agustus.

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Sebagai upaya yang konsisten dalam pencegahan virus Corona (covid-19) PT KAI Daop 4 Semarang melakukan penyemprotan disinfektan pada Kereta Api Argo Muria jurusan Semarang tujuan Gambir, Minggu (15/03/20). Penambahan frekuensi penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah berjangkitnya virus Corona. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT KAI memberikan potongan harga tiket Kereta Api hingga 25 persen untuk perjalanan KA jarak jauh untuk perjalanan tanggal 30 Juli sampai 2 Agustus.

Potongan harga tiket tersebut merupakan Program Promo Big Sale ini dalam menyambut libur panjang Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan ada sekitar ada 7 perjalanan KA Jarak jauh yang mendapatkan diskon hingga 25 persen. Di antaranya KA Bima (Gambir - Malang), Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi), Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi), Turangga (Gambir - Surabaya Gubeng), Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan), Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan) dan Argo Anggrek ( Gambir - Surabaya pasarturi).

Respons Achmad Purnomo Soal Wacana PKS Usung Dirinya Tantang Gibran di Pilwakot Solo

Satu Keluarga di Sulut Terancam Diusir dari Desa, Ini Gara-garanya

Wali Kota Tegal Dedy Yon Nantikan Kehadiran Tribun Pantura

Netizen Kepo Kenapa Hasil Swab Test Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo Berbeda? Ini Penjelasan Siti

" Dari 7 KA jarak jauh tersebut, KA yang melintasi Daop IV sendiri ada 3, yakni KA Kertajaya, Sembrani dan Argo Anggrek," ujarnya, Selasa (28/7).

Ia menambahkan bahwa tiket perjalanan KA yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas.

Untuk pemesanannya tiket promo ini sendiri dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

"Potongan harga ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan melalui promo tersebut, KAI yakin minat masyarakat akan semakin meningkat menggunakan jasa angkutan kereta api untuk perjalanan mereka," katanya.

Meski memberikan promo potongan harga tiket, Pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik di stasiun maupun di dalam perjalanan.

Selain itu karena promo ini ditujukan untuk KA Jarak jauh maka setiap penumpang diwajibkan membawa surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat tidak dalam kondisi sakit, serta menghimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

"Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan Face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan.

Bagi pelanggan dewasa, Face Shield akan disediakan KAI, sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa Face Shield pribadi," pungkasnya(*)

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Kusnandar Tewas Kecelakaan, Jasad Masuk Selokan

Jokowi Telepon Donald Trump, Amerika Serikat Langsung Kirim 1.000 Ventilator ke Indonesia

Kisah Pengakuan PSK Online Semarang: Dari Ayam Kampus hingga Jadi Karyawati, Kini Coba Jualan Baju

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Nenek Wonogiri Ditemukan Meninggal, Ini Kronologinya

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved