Breaking News:

UNS Surakarta

Gandeng Xihua University, PBM UNS Gelar Cloud Summer Camp Secara Daring

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mencapai visi misi PBM UNS dalam pendidikan bahasa Mandarin dan budaya Tiongkok

ist
Bersama Xihua University, PBM UNS Gelar Cloud Summer Camp Secara Daring 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Pusat Bahasa Mandarin (PBM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bersama Xihua University, Tiongkok, menggelar Cloud Summer Camp bertajuk “Study with Xihua University” secara daring mulai 20-28 Juli 2020, melalui Zoom Cloud Meeting.

Cloud Summer Camp digelar sebagai wadah dan kesempatan bagi peserta dan mahasiswa Prodi D-III Bahasa Mandarin Sekolah Vokasi (SV) UNS dalam mengenal, mempelajari, dan memperdalam bahasa Mandarin dan kebudayaan Tiongkok.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNS, Prof. Sajidan.

Mewakili Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, ia menyambut baik penyelenggaraan Cloud Summer Camp oleh PBM UNS pada tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mencapai visi misi PBM UNS dalam pendidikan bahasa Mandarin dan budaya Tiongkok dalam meningkatkan kerja sama dengan universitas luar negeri,” ujar Prof. Sajidan.

Di hadapan perwakilan Xihua University dan peserta Cloud Summer Camp, Prof. Sajidan menyebut kegiatan ini dapat mendukung upaya internasionalisasi UNS menuju World Class University (WCU).

Dengan sejumlah materi yang mendukung pembelajaran bahasa Mandarin dan pengenalan kebudayaan Tiongkok, Prof. Sajidan berharap hubungan antara UNS dengan Xihua University dapat terus terjalin dengan baik dan acara Cloud Summer Camp dapat digelar kembali tahun depan dengan skala yang lebih besar.

Hadir pula dalam acara ini, Dewan Komisaris delegasi Xihua University, Mr. Luo Bo.

Dalam sambutannya, Luo Bo mengatakan pandemi Covid-19 yang melanda Tiongkok dan Indonesia mengharuskan Summer Camp tahun ini digelar secara daring.

Meski demikian, Mr. LUO Bo mengapresiasi langkah PBM UNS melalui Institut Konfusius UNS yang telah bekerja sama dengan Xihua University untuk menyiapkan penyelenggaraan Cloud Summer Camp dengan baik.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved