Breaking News:

Berita Banyumas

Gerakan Pramuka Kwarran Somagede Banyumas Laksanakan Sosialisasi Sensus Gugus Depan

Gerakan Pramuka Kwarran Somagede menyelenggarakan Sosialisasi Sensus Gugus Depan Tahun 2020 pada Senin (10/8/2020) di Sasana Krida Wiyata Korwilcam Di

IST
Sosialisasi Sensus Gugus Depan Tahun 2020 pada Senin (10/8/2020) di Sasana Krida Wiyata Korwilcam Dindik Somagede. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Gerakan Pramuka Kwarran Somagede menyelenggarakan Sosialisasi Sensus Gugus Depan Tahun 2020 pada Senin (10/8/2020) di Sasana Krida Wiyata Korwilcam Dindik Somagede.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan seluruh Gugus Depan SD/MI, SMP/MTs dan SLTA yang ada di Kwarran Somagede.

Ketua Panitia Sosialisasi Gugus Depan, Diyanto, mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah sebagai upaya pembinaan dan penataan Gugus Depan Pramuka yang merupakan wadah untuk menghimpun anggota Gerakan Pramuka .

Dalam kegiatan sosialisasi ini adalah pemateri yang sudah mengikuti kegiatan sosialisasi ditingkat Kwartir Cabang Banyumas.

Materi yang disampaikan adalah tentang pembagian jenis Gudep, mekanisme kegiatan sensus, petugas sensus Gudep, dan metode pelaksanan kegiatan.

Sensus Gugus Depan tahun 2020 menggunakan sistem online.

Ketua Harian Mabiran Somagede Mulyadi Suryono, mengajak peserta sosialisasi untuk senantiasa menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan.

"Sensus Gugus Depan merupakan kegiatan yang sangat penting karena dari kegiatan itu dapat diketahui Gugus Depan yang masih aktif," katanya kepada Tribunbanyumas.com, sebagaimana dalam rilis, Selasa (11/8/2020).

Beliau juga berharap kedepan setelah pandemi covid-19 berakhir kegiatan pramuka untuk selalu diaktifkan di pangkalan.

Karena dengan kegiatan pramuka dapat membentuk karakter anak-anak yang baik sesuai Tri Satya dan Dasa Darma. (Tribunbanyumas/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved