Breaking News:

HUT Ke-75 RI, Polres Tegal Tebar 10 Ribu Benih Ikan di Waduk Cacaban

Dalam rangka peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia, Polres Tegal adakan kegiatan tebar benih ikan di Waduk Cacaban.

Istimewa
Kegiatan penebaran benih ikan di Waduk Cacaban Kabupaten Tegal, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-75 yang dilakukan oleh jajaran Polres Tegal, Jumat (14/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka peringatan ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, Polres Tegal mengadakan kegiatan tebar benih ikan di Waduk Cacaban Kabupaten Tegal, Jumat (14/8/2020).

Adapun benih ikan yang ditebar pada kegiatan kali ini sebanyak 10 ribu benih, dengan jenis ikan berbeda-beda.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang. Dan didampingi oleh Kasatreskrim Polres Tegal, AKP Heru Sanusi, beserta jajaran lainnya.

AKBP Iqbal mengungkapkan, selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, kegiatan tebar benih ikan ini juga bertujuan untuk ketahanan pangan.

Maka dari itu, diharapkan benih ikan yang ditebar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus melestarikan lingkungan.

"Benih ikan yang kami tebar di antaranya ikan Nila dan ikan Mujair, jumlahnya sekitar 10 ribu benih ikan. Tadi sudah kami tebar di dermaga dan di tengah-tengah waduk Cacaban," ujar AKBP Iqbal, pada Tribunjateng.com, Jumat (14/8/2020).

Tidak hanya dari jajaran Polres Tegal saja, kegiatan penebaran benih di Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal ini, juga diikuti oleh Bhayangkari dan pejabat pemerintahan setempat. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved