Breaking News:

Pembelajaran Jarak Jauh

Asyik, Hotel Sediakan Wifi Gratis buat Pelajar

Sebagian pelajar terkendala mengikuti pembelajaran daring, di antaranya kesulitan akses internet, karena tak mampu belu kuota.

Tribun Jateng/ Budi Susanto
Ilustrasi koneksi internet 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Indonesian Hotel General Manager (IHGM) sebagai asosiasi para pimpinan di hotel berkomitmen mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui dunia Pendidikan.

Dalam masa pandemi, dunia pendidikan menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh atau melalui daring.

Kenyataan itu yang dibaca oleh IHGM DPD Jawa Tengah , karena tidak semua siswa/siswi sekolah bisa dengan mudah mengikuti pembelajaran daring. Keterbatasan ini dilihat IHGM sebagai sebuah kesempatan untuk lebih peduli lagi terhadap dunia pendidikan.

Melalui IHGM Peduli Pendidikan, IHGM DPD Jawa Tengah telah mengoordinasikan para anggotanya untuk membantu keterbatasan pembelajaran daring.

Beberapa hotel siap menjadi venue bagi siswa-siswi yang akan melakukan pembelajaran daring selama jam sekolah dengan menyediakan free wifi/akses internet dan tempat belajar bagi siswa-siswi.

Ketua IHGM DPD Jawa Tengah, Muhammad Noor Cholis menyampaikan, IHGM Peduli Pendidikan akan terus dikembangkan.

Satu di antaranya dengan memberikan akses belajar free internet di hotel anggota IHGM.

"Pembelajaran ke sekolah/kampus dan CSR membuka donasi untuk umum yang bertujuan untuk lebih peduli dan memajukan dunia pendidikan," ungkapnya, Senin (17/08/2020).

Menurutnya, program pembelajaran ke sekolah/kampus selama ini juga sudah berjalan melalui program One GM, One School (OGOS).

"Khusus untuk penyediaan sarana internet gratis, program ini dimulai tanggal 17 Agustus 2020 dan akan terus berjalan selama dunia pendidikan menjalankan pembelajaran secara online/daring," tuturnya.

Noor Cholis menyampaikan, momen 17 Agustus ini digunakan sebagai momen untuk bebas belajar daring. Cakupan hotel pun akan lebih meluas, karena ada kurang lebih 58 hotel anggota IHGM DPD Jawa Tengah yang tersebar di kabupaten/kota seluruh Jawa Tengah.

"Hotel-hotel mana saja yang berkontribusi, dapat dilihat lebih lanjut melalui Instagram ihgmjateng_official dan bisa melakukan interaksi melalui sosmed tersebut," ucapnya.

Menurutnya, aksi peduli ini menegaskan IHGM selalu berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi serta memajukan dunia pendidikan. (M SHOLEKAN)

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved