Breaking News:

MotoGP 2020

Jelang MotoGP 2020 Styria, Valentino Rossi Masih Dihantui Insiden Kecelakaan Horor

Menjelang bergulirnya seri balap MotoGP Styria 2020, pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih terkenang alias dihantui dengan insiden

MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berada di pit pada seri balap MotoGP Austria di Red Bull Ring. 

TRIBUNJATENG.COM - Menjelang bergulirnya seri balap MotoGP Styria 2020, pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih terkenang alias dihantui dengan insiden mengerikan yang terjadi pekan lalu di balapan MotoGP Austria 2020.

Dikutip Tribunjabar.id dari BolaSport.com, Valentino Rossi tentu tidak bisa begitu saja melupakan kejadian yang dia alami pada akhir pekan lalu tatkala membalap di Red Bull Ring dalam seri MotoGP Austria 2020.

Dalam balapan tersebut, Valentino Rossi yang sedang berupaya mengejar rekan setimnya, Maverick Vinales nyaris mengalami petakan karena sebuah insiden.

Ini Alasan Polisi Tetap Proses Kasus Mumtaz Anak Amien Rais Meski Pimpinan KPK Memaafkan

Ini Alasan Iwan Bule Ketum PSSI Jadwalkan Timnas U-19 Indonesia TC di Kroasia

5 Pemain Muda Brasil Gabung Klub Liga 1, Isu Naturalisasi Timnas U-19 Indonesia Muncul untuk Pildun

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Tasya dan Pacar Tewas Kecelakaan Ditabrak Mobil Pajero, Ayah Lemas

Insiden yang nyaris membuat celaka Valentino Rossi tersebut adalah tabrakan mau di tikungan 2 yang melibatkan Johann Zarco (Avintia Racing) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Rider berjulukan The Doctor tersebut nyaris tertimpa motor milik Franco Morbidelli yang melayang dan terempas hingga ke lintasan setelah bertabrakan dengan Johann Zarco.

Tidak bisa dipungkiri, Valentino Rossi masih terkenang dengan petaka mengerikan tersebut menjelang bergulirnya MotoGP Styria 2020 di sirkuit yang sama yakni Red Bull Ring.

"Balapan akhir pekan lalu berjalan menakutkan, pada akhirnya semua pembalap baik-baik saja dan itulah menjadi hal yang utama," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Yamaha.

Oleh sebab itulah, pembalap berusia 41 tahun itu meminta semua pihak untuk berkaca dari insiden yang melibatkan Zarco dan Morbidelli agar tidak terulang lagi pada akhir pekan nanti.

"Meski demikian, ada sebuah pelajaran untuk kita semua, terutama para pembalap, kami semua bersenang-senang di trek mencoba finis di depan," tutur Valentino Rossi.

"Kami semua menikmati persaingan, tetapi pada akhirnya keselamatan Anda sendiri dan juga pembalap lain lebih penting daripada posisi yang diperoleh," ucap rider asal Italia itu.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved