Breaking News:

Berita Video

Video Kerjasama Publikasi KKN LPPM Unnes dan Tribun Jateng

LPPM Unnes tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) mengenai publikasi KKN dengan Tribun.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masayarakat (LPPM) Unnes tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) mengenai publikasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan Tribun Jateng di Gedung LPPM Kampus Unnes Sekaran, Senin (24/8/2020) siang.

Hadir dalam penandatanganan tersebut Ketua LPPM Unnes, Dr Suwito Eko Pramono, Kepala Pusat Pengembangan (Pusbang) KKN Unnes Dr Burhan R Wijaya, Sekretaris LP2M Unnes, dan beberapa staf akademik Pusbang KKN Unnes.

Sementara, Tribun Jateng hadir dalam acara tersebut General Manager (GM) Tribun Jateng Heru Budi Kuncara, Pemimpin Redaksi (Pemred) Erwin Ardin, Wakil GM Daud Sutikno, Human Resource and General Affair (HRGA) Gatot Prastowo, dan Manager Advertising Cicilia.

Kepala Pusbang KKN LPPM Unnes, Dr Burhan menyampaikan pelaksanaan KKN yang diselenggarakan merupakan program pengabdian yang diselenggarakan di domisili masing-masing mahasiswa.

"Sistem KKN yang dilaksanakan merupakan daring. Sehingga hasilnya bisa mengeluarkan poster maupun video yang bisa dipublikasikan melalui Youtube maupun media massa," ungkapnya kepada Tribun Jateng.

Dia menuturkan, jumlah mahasiswa yang melaksanakan KKN di masa pandemi covid-19 sebanyak 5.143 yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Yakni tersebar di 419 kecamatan dan 31 provinsi di Indonesia. Hal itu karena mahasiswa Unnes tersebar hampir di seluruh Nusantara," tuturnya.

Dr Burhan mengungkapkan, karena KKN yang dilaksanakan di domisili masing-masing mahasiswa yang KKN bisa mengabdikan dirinya ke kampung halaman masing-masing.

"Ada yang di Papua, Sumatera, bahkan ada yang di perbatasan negara," ungkapnya.

Ketua LPPM Unnes, Dr Suwito mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan antara LPPM Unnes dengan Tribun Jateng.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved