Breaking News:

UIN Walisongo

1.583 Orang Diterima Masuk UIN Walisongo Via UMPTKIN

Jalur UMPTKIN merupakan penerimaan yang diumumkan paling terakhir untuk masuk di UIN Walisongo pada tahun ajaran 2020 ini.

IST
Gedung UIN Walisongo Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menerima 1.583 calon mahasiswa via jalur Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

Jalur ujian ini merupakan pengumuman paling akhir dari penerimaan mahasiswa UIN Walisongo di tahun 2020 ini.

Jumlah calon mahasiswa yang diterima via jalur UM PTKIN ini merupakan yang terbesar kedua setelah jalur mandiri yang menerima sebanyak 1.736 calon mahasiwa.

Sementara jalur penerimaan lain yang sudah masuk yaitu SBMPTN sebanyak 563 calon mahasiswa, SPAN PTKIN sebanyak 723 orang dan SNMPTN sebanyak 246.

Total yang diterima pada 2020 ini sebanyak 4.851 orang.

“Kami ucapkan selamat untuk para calon mahasiswa yang sudah lolos seleksi jalur UMPTKIN. Jalur ini termasuk jalur yang kompetitif,” kata Wakil Rektor I UIN Walisongo. Dr. H, M. Mukhsin Jamil, M.Ag, Selasa (25/8/2020).

Jalur UMPTKIN merupakan penerimaan yang diumumkan paling terakhir untuk masuk di UIN Walisongo pada tahun ajaran 2020 ini.

Sebelumnya, kampus telah menerima calon mahasiswa dari gelombang SNMPTN, SPAN PTKIN, SBMPTN dan Jalur Mandiri.

“Bagi calon mahasiswa baru yang diterima sudah selayaknya bersyukur dan menindaklanjuti kesempatan untuk studi di UIN Walisongo ini. Mari bergabung bersama civitas akademika yang lain untuk berproses, mengembangkan kompetensi, membangun pribadi yg berintegritas dan cakap dalam berkomunikasi serta responsif terhadap persoalan bangsa,” harap Mukhsin.

Dari 1.583 orang yang diterima terbagi ke dalam 6 fakultas.

Rinciannya Fakultas Dakwah dan Komunikasi sebanyak 225 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 167 orang, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguran sebanyak 246 orang, Fakultas Syariah dan Hukum sebayak 328 orang, Fakultas Sains dan Teknologi sebanyak 301 orang dan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora sebanyak 316 orang.

Untuk registrasi dapat di akses melalui laman www.datadiri.walisongo.ac.id, mulai tanggal 25-27 Agustus 2020. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved