Breaking News:

Terbongkar, Begini Cara Melatih Shin Tae Yong di Timnas U-19 Menurut Striker PSIS

Timnas Indonesia U-19 secara mengejutkan mengundang satu lagi pemain baru jelang rencana menggelar TC di Kroasia.

Terbongkar, Begini Cara Melatih Shin Tae Yong di Timnas U-19 Menurut Striker PSIS
Istimewa
M. Bahril Fajar Fahreza (kiri).

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Timnas Indonesia U-19 secara mengejutkan mengundang satu lagi pemain baru jelang rencana menggelar Training Center (TC) di Kroasia.

Hal itu diketahui dalam 30 daftar pemain Timnas U-19 yang dirilis PSSI. Pemain yang dimaksud adalah M. Bahril Fajar Fahreza. 

M Bahril merupakan salah satu pemain PSIS Semarang di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 2019 berposisi striker.

Pemanggilan tersebut cukup mengejutkan, sebab diumumkannya M Bahril ke Timnas justru menjelang keberangkatan tim ke Kroasia.

Dengan demikian, total saat ini ada tiga pemain PSIS yang ikut TC bersama Timnas U-19. Dua lainnya yaitu Yofandani Damai dan Pratama Arhan Alief.

Mereka bakal bersaing dalam seleksi Timnas U-19 di bawah arahan pelatih Shin Tae Yong, sebelum dikerucutkan saat tampil di Piala AFC U-19 di Uzbekistan, pada 14 Oktober mendatang.

Sebelumnya, selain tiga pemain tersebut, ada dua pemain PSIS lainnya yang dipanggil mengikuti seleksi. Yakni Alfeandra Dewangga Santosa dan Kartika Vedhayanto Putra. Namun keduanya dipulangkan.

Jelang mengikuti TC di Kroasia, Bahril mengatakan sudah dua hari menjalani latihan bersama Timnas. Ia menyebut, kesannya cukup berbeda, terutama dari segi level latihan.

"Kalau di sini intensitasnya tinggi. Sehari latihannya tiga kali. Pagi, sore, dan malam. Karakternya Coach Shin Tae Yong, sangat disiplin. Saat makan jangan sampai terlambat, pokoknya segala hal jangan sampai terlambat," katanya kepada Tribunjateng.com, Kamis (27/8/2020).

Di sisi lain, pemain dengan postur tinggi 184 sentimeter tersebut mengaku ingin membenahi mental jelang menuju TC ke Kroasia.

Saat ini, setidaknya ada delapan striker. Selain Bahril, striker Timnas U-19 lainnya antara lain Jack Brown, Irfan Jauhari, Moh Supriyadi, Khairul Imam Zakiri, Ahmad Afhdrizal, Saddam Emiruddin Gaffar, dan Serdi Ephy Fano Boky.

Ia pribadi mengaku bangga dan tak menyangka bisa dipanggil ke Timnas Indonesia.

"Ya alhamdulillah bersyukur saya diberi kesempatam di TC ini. Di sisi lain say juga kaget karena panggilannya tiba-tiba mendadak. Coach M Ridwan (Direktur akademi PSIS--red) menghubungi saya. Ini baru kali pertama saya gabung ke Timnas. Tentunya sangat bahagia sekali. Soalnya saya tidak pernah menyangka akan dilatih Coach Shin Tae Yong. Padahal waktu itu cuma bisa lihat di televisi atau berita," ungkap pemain kelahiran Sampang, Madura, 16 Februari 2001 ini. (*)
 

--

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved