Breaking News:

Berita Otomotif

Lebih Dalam Mengenal Toyota All New Corolla Cross, Dibekali 2 Tipe Mesin

Trah Toyota Corolla sangat lekat dengan mobil bertipe sedan yang terkenal kencang dan nyaman.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Trah Toyota Corolla sangat lekat dengan mobil bertipe sedan yang terkenal kencang dan nyaman.

Corolla yang berarti mahkota bunga dalam bahasa latin itu juga pernah mengisi sejumlah ajang balap roda empat.

Raungan mesin Toyota Corolla acap kali mengisi line up pada perlombaan balap sejak puluhan tahun lalu di Indonesia, seperti pada ajang enduro race Ancol 1977.

Hingga kini kiprah Toyata Corolla di dunia otomotif masih dipercaya oleh sejumlah pembalap, serta menjadi andalan masyarakat untuk mengakomodir aktifitas keseharian.

Kini PT Toyota-Astra Motor (TAM), kembali menghadirkan kembali sang leganda Corolla dengan dengan sosok Sport Utility Vehicle (SUV) atau mobil segala medan.

Mengusung nama All New Corolla Cross, varian terbaru Corolla itu mengusung dapur pacu 1.800 cc, dan ditawarkan dengan dua tipe mesin yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV), dan gasoline.

Desain eksterior Corolla Cross yang diusung PT TAM tetap mempertahankan kesan elegan, dinamis, dan powerful sebagai trademark Corolla.

Untuk All New Corolla Cross berbahan bakar gasoline atau minyak menggunakan mesin 1.8L berkode 2ZR-FE yang mampu mencapai power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm.

Berkapasitas 5 penumpang All New Corolla Cross memiliki panjang 4.460 millimeter, lebar 1.825 milimeter, dan tinggi 1.620 milimeter.

Dikatakan Bejo Agung, Instruktur Nasmoco Trainer Center, dalam acara riview All New Corolla Cross di Nasmoco Siliwangi Kota Semarang, All New Corolla Cross menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C).

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved