Breaking News:

Berita Solo

Jokowi Pulang Kampung Nyekar Ke Makam Ibunda Sujiatmi, Warga Berebut Sembako

Jokowi ziarah ke makam keluarga di Jalan Solo-Purwodadi tepatnya Dukuh Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Sabtu (29/8/2020) sekira pukul 09.0

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Warga antre mendapatkan sembako bertepatan saat Jokowi ziarah ke makam keluarga di Dukuh Mundu Desa Selokaton Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar, Sabtu (29/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ziarah ke makam keluarga di Jalan Solo-Purwodadi tepatnya Dukuh Mundu Desa Selokaton Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar, Sabtu (29/8/2020) sekira pukul 09.06 WIB.

Semenjak meninggalnya Ibundanya, Sujiatmi Notomihardjo pada Rabu (25/3/2020) lalu, kedatangan Jokowi ke makam keluarga ini merupakan kali pertama.

Jokowi tiba di lokasi mengendarai mobil Alpard hitam Nopol B 1924 WZT.

Menyusul rombongan mobil lain yang ditumpangi Putra sulung Gibran Rakabuming Raka, dan putra bungsu, Kasang Pangarep.

Cerita Warga saat Polsek Ciracas Dibakar, Dicegat Orang Bersenjata hingga Masuk Mako Kopassus

Viral Istri Ngidam Ingin Naik Kereta Tangki Pertamina, Suami Bingung Akhirnya hanya Bisa Usap

Polsek Ciracas Diserang Lagi, Begini Cerita Penyerangan pada 2018

Kades Selokaton, Sutino menyampaikan, kabar kedatangan Jokowi ke makam keluarga diterimannya sejak Kamis (27/8/2020) kemarin.

Ziarah yang dihadiri keluarga inti pada hari ini berlangsung selama sekitar 45 menit. Ziarah diadakan secara tertutup sesuai protokol kesehatan. Dirinya pun hanya diperbolehkan mendampingi hingga luar cungkup saja.

"Tadi yang masuk hanya keluarga inti saja. Baca Surat Yasin, doa dan tabur bunga," katanya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (29/8/2020).

Dia menjelaskan, semenjak prosesi pemakaman almarhumah Sujiatmi Notomihardjo pada akhir Maret 2020, kedatangan Jokowi ini merupakan kali pertama.

Sedangkan saat lebaran, hanya keluarga inti di Solo saja yang melakukan ziarah.

Sutino menambahkan, usai ziarah makam keluarga, juga dilakukan pembagian beberapa paket sembako dan masker oleh Paspampres kepada warga di sekitar makam dan Pasar Kalioso.

"Jumlah paket sembako kurang tahu, tadi dibagikan ke warga sekitar makam dan Pasar Tuban Kalioso," terangnya.

Warga sekitar, Beni (14) tidak menyangka mendapatkan paket sembako dari Jokowi. Paket sembako berisi beras 5 Kg, gula 1 Kg, minyak dan teh.

"Tahunya pas ada mobol berhenti (dekat jalan masuk makam). Ngambilnya tadi antre," ucapnya. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved