Breaking News:

Ada Aktris Nirina Zubir, Tour De Borobudur 2020 Sesi Keempat Dilepas Gubernur Ganjar Pranowo

Tour de Borobudur 2020 menggelar sesi keempat rangkaian kegiatan pesta bersepeda di masa new normal pandemi Covid-19.

Istimewa
Para pesepeda memulai stat di depan Gedung Bank Jateng dalam gelaran Tour de Borobudur 2020 (TDB 2020) sesi keempat, Minggu (30/8/2020) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Tour de Borobudur 2020 (TDB 2020) menggelar sesi keempat rangkaian kegiatan pesta bersepeda di masa new normal pandemi Covid-19.

Setelah sebelumnya ada komunitas dokter (sesi pertama), komunitas TNI dan Polri (sesi kedua), lalu komunitas atlet (sesi ketiga), kali ini kegiatan yang digagas Semarang Bicycle Association (Samba) ini mengajak selebritis Ibu Kota dan pesepeda luar daerah untuk menyusuri Jawa Tengah, Minggu (30/8) pagi.

Mengambil start dari depan Gedung Bank Jateng yang berada di Jalan Pemuda Kota Semarang, peserta yang di dalamnya ada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, melahap rute 100 kilometer sampai di kawasan wisata Candi Borobudur Kabupaten Magelang. Para peserta dilepas oleh Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno.

Adapun selebritis yang berpartisipasi di kegiatan ini yakni Nirina Zubir dan sang suami, Ernest Fardiyan Syarif.

''Perjalanan kali ini di Tour de Borobudur 2020, kami akan menjalani perjalanan dengan komunitas sepeda dari Jakarta, lalu ada anggota DPR RI dan ada pasangan suami istri yang hobi gowes. Mudah-mudahan kami dapat nilai olahraganya dan mereka mau pergi ke tempat tempat wisata di Jateng,'' kata Ganjar.

''Kami ajak piknik tamu dari Jakarta ini untuk bisa mengerti Semarang hingga Borobudur dan sekitarnya. Namun tetap kami tegaskan untuk menaati protokol kesehatan dengan jaga jarak dan pakai masker, apalagi ketika dekat dengan orang lain,'' lanjutnya.

Seperti sesi sebelumnya, peserta TDB 2020 setiap pekan tidak lebih dari 50 pesepeda.

Untuk kali ini ada 35 pesepeda yang mengikuti sesi keempat TDB 2020. Adapun total sesi TDB 2020 pada tahun ini direncanakan total 22 pemberangkatan dari Kota Semarang menuju Borobudur.

''Teman-teman cukup kreatif di Tour de Borobudur 2020 ini. Kalau sebelumnya diadakan sekali bisa ratusan hingga ribuan orang yang mendaftar, tahun ini dipecah-pecah. Sehingga Tour de Borobudur 2020 sekarang retail, setiap akhir pekan bisa kita selenggarakan. Harapannya tetap semua bisa ikut karena lebih panjang lagi waktunya. Sportnya dapat tourismnya juga dapat tapi tetap dengan protokol yang ketat,'' papar Ganjar.

Panitia di Borobudur juga akan memperkenalkan daerah di sekitar dengan adanya Balkondes (Balai Ekonomi Desa) dan UMKM Binaan Bank Jateng sebagai satu di antara beberapa sponsor kegiatan.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved