Breaking News:

GP F1 Belgia: Max Verstappen Sebut Dirinya Tidak Kehabisan Energi

Pembalap Red Bull, Max Verstappen, membantah faktor kelelahan menjadi penyebab ia gagal menjadi pole sitter.

TWITTER.COM/REDBULLRACING
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, merayakan kemenangannya pada balapan F1 70th Anniversary GP di Sirkuit Silverstone, Inggris, 9 Agustus 2020. 

TRIBUNJATENG.COM - Pembalap Red Bull, Max Verstappen, membantah faktor kelelahan menjadi penyebab ia gagal menjadi pole sitter pada sesi kualifikasi GP Belgia 2020.

Max Verstappen akan start dari posisi ketiga menyusul hasil kualifikasi di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu (29/8/2020).

Verstappen memang tak membantah bahwa ia kehabisan energi saat bersaing dengan Valtteri Bottas (Mercedes).

Namun, menruut dia, hal itu bukanlah faktor utama dalam kegagalannya meraih pole position.

"Tentu Anda akan berusaha mempertahankan kekuatan sepanjang lap, tetapi itu cara tercepat untuk menyelesaikan satu putaran," kata Verstappen, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Saat Anda kehabisan energi di tikungan terakhir, Anda merasa mesin mobil Anda kehilangan akselerasi. Mungkin kalau saya melihat data statistik, itu cara tercepat, tetapi memang ada perasaan aneh," tutur dia melanjutkan.

Meski gagal menempati grid terdepan, Max Verstappen tetap berbesar hati dengan selisih waktu yang dekat antara dia, Valtteri Bottas, dan Lewis Hamilton yang menjadi pole sitter.

"Red Bull tahu sirkuit ini takkan mudah karena banyak jalur lurus yang panjang. Namun, kami menemukan keseimbangan sejak latihan bebas pertama jadi cukup membantu," ucap Verstappen

"Ini akhir pekan yang positif dan saya tak punya banyak komplain. Hasil ini mungkin yang terdekat dengan Mercedes pada babak kualifikasi, jadi saya cukup bahagia. Kualifikasi berjalan lancar," ujar dia lagi.

Max Verstappen pun antusias bersaing dengan duo Mercedes tersebut, terutama Lewis Hamilton, pada balapan hari Minggu (30/8/2020).

Halaman
12
Editor: sujarwo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved