Breaking News:

CEO PSIS Pesimistis tiga pemain asing kembali ke Semarang jelang lanjuran Liga 1 2020

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi merespon mengenai tiga pemain asing yakni Wallace Costa, Bruno Silva, dan Flavio Beck.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menemui Tim PSIS Semarang di kantornya, Senin (31/8/2020). -- 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi merespon mengenai tiga pemain asing yakni Wallace Costa Alves, Bruno Silva, dan Flavio Beck Junior yang belum juga hadir jelang kompetisi Liga 1 2020 yang akan dimulai kembali awal Oktober mendatang.

Jika berpatokan pada jadwal lanjutan kompetisi kasta tertinggi tanah air tersebut yakni mulai 1 Oktober mendatang, artinya 30 dari menjelang kompetisi, tiga pemain asing PSIS tersebut masih belum kembali.

Yoyok mengatakan belum kembalinya para pemin asing tersebut karena adanya kesulitan manajemen dalam memulangkan ketiganya ke Indonesia. Untuk itu, pihak manajemen tak mempermasalahkan jika ketiganya belum kembali ke Semarang.

Utamanya Bruno Silva dan Wallace Costa Alves yang saat ini berada di Brasil.

"Pemain asing tidak datang tidak masalah. Pemain asing tidak datang kemari itu sangat sulit. Contohnya Wallace, dia mau datang kemari dia sudah punya kitas, sudah punya ijin tinggal sampai Februari, tapi untuk masuk kemari, dari imigrasi itu ada travel warning dari Brasil. Karena Brasil di sana covidnya merajalela," kata Yoyok kepada awak media usai bertemu dengan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi di Gedung Balai Kota Semarang, Senin (31/8/2020).

"Tidak mudah datang kemari. Di sana ada tes swab tapi yang lebih tinggi," jelasnya.

Yoyok menambahkan, ia cukup pesimis para pemain asing tersebut bisa kembali ke Semarang memperkuat PSIS di lanjutan Liga 1 2020.

"Kalau saya pesimis pemain asing itu bisa bergabung dengan kita. Tapi akan tetap kita urus. Tapi kita tidak usah berandai-andai," jelasnya.

Jika tiga pemain asing PSIS absen untuk Liga 1 2020, Yoyok menyebut pihaknya menyiapkan para pemain muda PSIS yang merupakan investasi jangka panjang klub kebanggan masyarakat Jawa Tengah tersebut.

"Kami juga senang karena bisa memainkan pemain-pemain muda. Mereka jadi punya kesempatan," jelasnya.

Adapun untuk satu pemain asing PSIS lainnya, yaitu Jonathan Cantillana saat ini berada di Semarang. Pemain Timnas Palestina tersebut juga turut berlatih dengan pemain lokal PSIS lainnya sejak Jumat (28/8) lalu.

"Kalau Jonathan dia posisinya di Semarang, jadi dia bisa ikut. Dan dia juga sudah ikut latihan. Tinggal yang tiga ini, karena proses surat-surat yang butuh waktu dan tidak gampang," tandasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved