Breaking News:

.Pemkot Semarang Siap Fasilitasi Swab Test PSIS

Rombongan PSIS Semarang berkujung ke kantor Wali Kota Semarang, Senin (31/8/2020), sebelum menggelar latihan sore di Stadion Kebondalem Kendal.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menemui Tim PSIS Semarang di kantornya, Senin (31/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rombongan PSIS Semarang berkujung ke kantor Wali Kota Semarang, Senin (31/8/2020), sebelum menggelar latihan sore di Stadion Kebondalem Kendal.

Dalam kesempatan tersebut, sekaligus penyerahan hasil swab test tim PSIS yang berlangsung (26/8) lalu.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menyebut, para pemain PSIS akan mendapat fasilitas swab berkala dari Pemkot Semarang.

"Aturan saat ini harus paham, misalnya swab secara rutin. Akan kita fasilitasi swab secara rutin. Kita akan suporting, jadi jangan ragu ketika bertanding, harus menang juara," ujarnya usai menerima rombongan PSIS.

Ia menerangkan, untuk hasil swab test pemain PSIS pekan lalu semuanya dinyatakan negatif. Hendi, demikian sapaan akrabnya meminta para pemain berlatih keras dan bisa memberikan prestasi.

"Karena kalian atlet jadi silahkan berlatih, monggo. Tapi sementara untuk umum kita belum izinkan baik sepak bola aupun futsal," imbuhnya.

Pihaknya siap untuk memfasilitasi PSIS untuk swab tes. Baik sebulan sekali atau bahkan sebulan dua kali.

"Kita akan tanggung swab testnya. Kan mereka juga akan bertanding di luar daerah juga, ketemu pemain lainnya. Kita siap fasilitasi. Agar pertandingan baik, PSIS jadi menangan, juara atlet dan officialnya sehat semua," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto menjelaskan, swab test tersebut merupakan hal wajib yang harus dilaksanakan timya sebelum melakukan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1.

Swab test tersebut nantinya akan kembali dilaksanakan secara rutin. Terutama saat tim PSIS sudah berlaga di Liga 1.

"Kalau swab, akan rutin dilaksanakan. Dari PT. Liga akan mendata juga selama 12 kali. Atau 14 hari sekali harus tes swab," jelas Liluk usai pertemuan dengan wali kota. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved