Breaking News:

Universitas Nasional Karangturi

Unkartur Gelar Program Pengembangan Profesional MGBK SMA/SMK Se-Kota Pekalongan

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung Bapak/ Ibu Guru Bimbingan Konseling dalam pengenalan berbagai video online conference platform yang dapat

IST
Peserta Program Pengembangan Profesional MGBK 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Di era pandemi Covid-19, terjadi banyak perubahan dan penyesuaian dalam melaksanakan rutinitas kegiatan sehari-sehari.

Tak pelak hal ini juga terjadi dalam dunia pendidikan.

Program pembelajaran siswa-siswi yang semula dilakukan secara tatap muka berubah melalui online (daring).

Hal ini tentu memerlukan banyak penyesuaian dimulai dari persiapan sarana prasarana, penyesuaian waktu belajar, metode pembelajaran, dan persiapan bapak/ibu guru serta peserta didik dalam melaksanakan program online (daring).

School From Home Program menjadi bagian rutinitas baru untuk para siswa dan para guru.

Melihat fenomena baru ini, Universitas Nasional Karangturi (Unkartur), khususnya program studi S1-Sitem Informasi berkolaborasi dengan MGBK SMK Se-Kota Semarang dan MGBK SMA/ SMK Se-Kota Pekalongan melakukan pelatihan serta pengenalan beberapa video online conference platform kepada guru Bimbingan Konseling.

Tujuannya supaya dapat digunakan sebagai alternatif dalam melaksanakan kegiatan bimbingan konseling untuk siswa-siswi.

Acara ini dilakukan secara terpisah dalam dua kali kegiatan pada bulan Agustus,\

Diawali dengan acara webinar MGBK SMK Se-Kota Semarang yang mengusung topik “Video Conference, Google Form, dan Simposidu” yang  didukung narasumber dari Program Studi S1-Sistem Informasi yaitu Cristeddy Asa Bakti, S.T., M.Kom, Erba Lutfina, S.Kom., M.Kom, dan Budi Utoyo, S.Psi, M.Si selaku ketua MGBK SMK Se-Kota Semarang.

UNKARTUR selanjutnya mengadakan acara Webinar dengan MGBK SMA/ SMK Se-Kota Pekalongan yang mengusung topik “Video Conference, Google Form”.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved