Breaking News:

Sambut Mahasiswa Baru pada PTMB 2020, Unika Soegijapranata Integrasikan New Media

Unika Soegijapranata selenggarakan Pembekalan Terpadu Mahasisa Baru (PTMB) pada Selasa-Jumat (1-4/9/2020) secara daring.

Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Pelaksanaan PTMB 2020 Unika Soegijapranata yang diselenggarakan sejak Selasa-Jumat (1-4/9/2020) secara daring. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unika Soegijapranata selenggarakan Pembekalan Terpadu Mahasisa Baru (PTMB) pada Selasa-Jumat (1-4/9/2020) secara daring.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unika Soegijapranata, Cecilia Titiek Murniati PhD menyampaikan, biasanya pembukaan acara PTMB Unika Soegijapranata selalu dilakukan secara bersama-sama di lapangan Albertus mulai pukul 07.00 WIB.

"Namun sesuai dengan anjuran dari Kemendikbud, PTMB tahun 2020 ini kita laksanakan secara spesial, yaitu dengan daring karena masih dalam masa pandemi covid-19,” jelasnya kepada Tribun Jateng, Rabu (2/9/2020).

Dia menyampaikan, seperti PTMB tahun sebelumnya, muatan materi pada awal pembekalan PTMB ini akan diisi dengan informasi umum.

Kemudian, lanjut dia, di hari berikutnya akan disampaikan materi tentang nilai-nilai Mgr Soegijapranata, patron Unika Soegijapranata, kemudian di hari ketiga dan keempat akan diisi oleh kegiatan dari fakultas dan program studi.

“Dengan PTMB daring ini, mahasiswa tidak datang ke kampus tetapi tetap bertemu secara virtual. PTMB merupakan acara wajib untuk inisiasi mahasiswa baru dan untuk menanamkan nilai inti Unika Soegijapranata," ungkapnya.

Dia menuturkan, mahasiswa baru harus diperkenalkan dengan nilai-nilai yang ada di Unika.

"Karena itu kami merancang agar apa yang biasanya dilakukan secara offline bisa dilakukan secara online dengan berbagai platform. Seperti YouTube untuk hari pertama dan keempat, Jitsi Meet, Google Meet, dan Zoom untuk acara di fakultas," terangnya.

Segala persiapan untuk PTMB tahun ini sudah dirancang dan atur sejak bulan April 2020. "Bersama tim kreatif yang diketuai Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Benny Danang Setianto," terangnya.

Dia berharap segala aktivitas ini bisa diikuti oleh semua mahasiswa baru dengan baik. "Unika Soegijapranata tentu saja akan tetap semangat untuk melayani mahasiswa dari awal mereka masuk hingga lulus," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved