Breaking News:

BPR Weleri Makmur

BPR WM Sediakan Produk Kredit Khusus Karyawan, Permudah Ajuan Kredit Tanpa Tinggalkan Kantor

Kebutuhan dana mendadak, seperti biaya sekolah anak maupun biaya kesehatan anggota keluarga, acapkali membuat karyawan kalang kabut.

IST
Ilustrasi produk kredit BPR Weleri Makmur 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kebutuhan dana mendadak, seperti biaya sekolah anak maupun biaya kesehatan anggota keluarga, acapkali membuat karyawan kalang kabut.

Namun jam kerja yang cukup ketat membuat mereka tak leluasa keluar kantor untuk mencari pinjaman di bank.

Menyadari hal ini, BPR Weleri Makmur menyediakan produk kredit khusus untuk karyawan, yakni Kredit Pegawai Sejahtera Makmur (KPSM).

Melalui kredit ini, karyawan dapat memperoleh pinjaman dengan mudah dan cepat, tanpa harus meninggalkan kantor.

Kepala Seksi KPSM Mangara Asido Tambunan mengatakan, KPSM mensyaratkan adanya kerja sama institusional antara perusahaan tempat karyawan bekerja dan BPR Weleri Makmur (WM).

Jika perusahaan dan BPR Weleri Makmur telah sepakat bekerja sama terkait penyaluran kredit KPSM, maka karyawan yang membutuhkan dana cukup datang ke bagian HRD maupun bendahara perusahaan untuk mengajukan permohonan kredit.

Nantinya pihak bendahara perusahaan yang akan mengurus proses pengajuan kredit karyawan yang bersangkutan ke BPR Weleri Makmur.

Plafon kredit yang diberikan untuk setiap karyawan maksimal Rp 15 juta, atau Rp 400 juta per perusahaan. Di akhir periode kerja sama, nilai plafon pinjaman dapat ditingkatkan sesuai animo dan kemampuan bayar nasabah.

Pembayaran angsuran per bulan dilakukan dengan sistem potong gaji, sehingga lebih memudahkan karyawan untuk mengatur keuangan bulanannya.

Suku bunga yang dikenakan pun lebih murah, dan didasarkan atas penghitungan suku bunga flat murni sehingga lebih menguntungkan nasabah.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved