Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Cara Unik Polres Semarang Kampanyekan Bahaya Corona, Aksi Teatrikal di Jalan Raya

Dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait bahaya virus Corona (Covid-19) khususnya bagi pengguna jalan Polres Semarang menggelar aksi teatrikal di P

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait bahaya virus Corona (Covid-19) khususnya bagi pengguna jalan Polres Semarang menggelar aksi teatrikal di Perempatan Alun-alun Lama Ungaran, Kamis (10/9/2020).

Dalam aksi teatrikal tersebut digambarkan bahaya virus Corona mengintai semua orang.

Pada kesempatan itu diperagakan seorang pengendara sepeda motor mendadak terjatuh ke jalan raya.

Setelah dihampiri petugas polisi lalulintas yang bersangkutan kedapatan tidak mengenakan masker dan diduga terpapar Covid-19.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan lewat aksi teatrikal yang menggambarkan betapa bahaya virus Corona diharapkan masyarakat secara ketat menerapkan protokol kesehatan.

"Khususnya ketika mereka beraktivitas keluar rumah.

Lewat aksi teatrikal tadi digambarkan dua orang ibaratnya virus Corona yang telah menyebar dan ada pegendara tidak memakai masker kemudian terjangkit," terangnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (10/9/2020)

Menurut AKBP Gatot, kegiatan kampanye edukasi itu sekaligus mendukung gerakan serentak pembagian masker kepada pengguna jalan baik pengemudi kendaraan roda dua maupun mobil.

Ia menambahkan, pada kesempatan itu turut dibagikan sebanyak 3.500 masker ke pengguna jalan bersama Forkopimda Kabupaten Semarang.

"Kami juga libatkan perwakilan KPU dan Bawaslu karena Kabupaten Semarang sedang dalam masa menjelang Pilkada 2020.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved