Breaking News:

Dragan Klaim Bek PSIS Wallace Costa akan Tiba antara Jumat atau Sabtu pekan ini, Flavio juga

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic menantikan kedatangan dua penggawa asingnya jelang melakoni lanjutan Liga 1.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Dragan Djukanovic memimpin latihan PSIS Semarang di Stadion Citarum Semarang, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic menantikan kedatangan dua penggawa asingnya jelang melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 2020 awal Oktober mendatang yang terhenti pada Maret lalu.

Dragan memastikan, bek tengah asal Brasil, Wallace Costa Alves dan gelandang serang Flavio Back Junior akan segera bergabung.

Pelatih asal Montenegro itu menyatakan Wallace dijadwalkan tiba pada Jumat (11/9) atau Sabtu (12/9).

Sementara untuk Flavio Back Junior baru aman tiba di Indonesia pada Senin (14/9).

''Kami sudah berkomunikasi dengan Wallace dan Flavio. Mereka siap membela PSIS di lanjutan Liga 1. Wallace ada dalam perjalanan dan besok Jumat dijadwalkan akan tiba di Indonesia. Ini sangat bagus untuk tim," kata Dragan, Kamis pagi.

Bila keduanya sampai di Semarang, Wallace dan Flavio harus menjalani sejumlah protokol kesehatan termasuk swab test sebelum bisa ikut bergabung dengan tim.

"Keduanya belum bisa bergabung dalam latihan. Karena harus menjalani protokol kesehatan yang sudah ditentukan,'' ucapnya.

Dragan menambahkan, salah satu alasan anak buah ekspatriatnya tak kunjung tiba di Semarang karena sejumlah alasan pengurusan administrasi. Dia mencontohkan, Flavio Beck Junior yang akan melakoni perjalanan dari Kroasia menuju Indonesia, dihadapkan dengan masalah kepenguran Kitas.

Flavio bisa dikatakan menjadi salah satu pemain kunci dalam penerapan strategi permainan Dragan Djukanovic.

Pasalnya pemain berdarah Brasil tersebut merupakan pemain yang direkomendasikan Dragan ke manajemen PSIS untuk direkrut musim ini. Hasilnya memang terbukti, Flavio menjadi aktor dibalik dua kemenangan beruntun PSIS di tiga laga awal Liga 1 musim ini.

Dragan dan Flavio juga sebelumnya pernah bekerjasama di Borneo FC.

Adapun soal Bruno Silva, striker asing yang merupakan tumpuan PSIS sejak dua musim terakhir belum diketahui bagaimana kepastian mengenai kedatangannya.

Dragan mengatakan, ia belum mengetahui bagaimana perkembangan negosiasi kontrak antara manajemen PSIS dengan Bruno Silva.

Yang pasti, Dragan menegaskan, dirinya memilih fokus menyiapkan tim sebaik mungkin. Termasuk dengan fokus latihan tim pada Kamis kemarin, yakni peningkatan pemahaman taktik.  (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved