Breaking News:

Berita Banyumas

Dukung Pendidikan Non-Formal, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Resmikan PKBM Ajibarang

Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Ajibarang yang di kelola oleh Yayasan Garis Bawah Ajibarang diresmikan oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri

IST
Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono saat meresmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ajibarang pada Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNJATENG, PURWOKERTO - Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Ajibarang yang di kelola oleh Yayasan Garis Bawah Ajibarang diresmikan oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, pada Kamis (10/9/2020).

Peresmian di hadiri oleh Wakil Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Kepala UPK, Kepala SKB, Kepala Desa Pancurendang dan undangan lainya.

Pengurus Yayasan Garis Bawah, H Slamet Ibnu Ansori sebagai pendiri dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kesediaanya Bapak Wakil Bupati, yang sudah hadir dalam rangka Peresmian Pusat Kegiatan Belajar masyarakat PKBM di Ajibarang.

"Terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati yang sudah membantu menyalurkan 1 Unit Komputer untuk di sumbangkan kepada PKBM.

Semoga setelah di resmikanya PKBM, Pergerakan kita bisa terpapar rapih kemudian bisa memberikan sesuatu yang lebih punya kemanfaatan bagi masyarakat," katanya kepada Tribunbanyumas.com, sebagaimana dalam rilis, Kamis (10/9/2020).

H Slamet Ibnu Ansori menambahkan Penyelanggaraan PKBM Ajibarang yang memiliki Visi –Misi Menjadikan lembaga pendidikan non formal yang Unggul, Berprestasi, Berkebudayaan, dan peduli dengan Pembangunan Sumber Daya Manusia.

Jumlah rombongan belajarnya dengan kesetaraan Paket B berjumlah 12 orang dan Paket C berjumlah 21 orang, dengan khusus computer ada 19 orang, untuk taman baca masyarakat memiliki  250 buku dan kelompok belajar usaha sekitar 23 orang.

Wakil Bupati Banyumas berpesan agar Pedidikan Non Formal pada hakekatnya berfungsi sebagai pengganti, penambah dan pelengkap pendidikan formal dalam mendukung pendidikan sepanjang hayat. (Tribunbanyumas/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved