Breaking News:

AP1 dan Lion Air Adakan Kampanye: Terbang Itu Aman

Lion Air Group bersama PT Angkasa Pura 1 berupaya meningkatkan mobilitas masyarakat menggunakan pesawat.

Tribun Jateng/Hermawan Handaka
PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang bekerjasama dengan Lion Air Group mengadakan kegiatan yang bertajuk “Safe Travel Campaign”, Jum’at,(11/09). Pihak Lion Air Group memberikan penjelasan terkait dengan penerapan fasilitas HEPA filter untuk menjaga tingkat kebersihan pesawat dengan menyaring serta membuat sirkulasi udara bersih dari luar pesawat yang bekerja efektif dengan tingkat 99,9+% menghilangkan partikel seperti virus, bakteri dan jamur pada kabin pesawat yang dijelaskan oleh pihak Lion Air Group. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Maskapai Lion Air Group bersama PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang berupaya meningkatkan mobilitas masyarakat menggunakan pesawat dengan mengadakan kampanye terbang itu aman. Kampanye tersebut dilakukan agar masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi penularan Covid19 saat menaiki transportasi umum terutama pesawat selama tetap menerapkan protokol kesehatan.

General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan bahwa kampanye ini merupakan upaya memberikan pemahaman terhadap masyarakat, stakeholder bandara dan pengguna jasa penerbangan bahwa protokol kesehatan pihaknya lakukan baik di Bandara hingga dalam penerbangan. Sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu ragu lagi menggunakan pesawat untuk mobilitasnya.

"Saya berdiskusi dengan Kepala Dishub Jawa Tengah, Pak Satrio, jika protokol kesehatan yang diterapkan paling baik satu diantaranya yakni di Bidang Transportasi, terutama transportasi udara. Dan protokol kesehatan di Bandara Ahmad Yani sudah maksimal dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman," ujarnya dalam Kampanye Terbang Itu Aman di Ruang Tunggu Penumpang Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (11/9).

Ia menambahkan pihaknya juga telah mempersiapkan pembangunan pengembangan Bandara Ahmad Yani kedepan untuk memenuhi standar protokol kesehatan yang lebih baik. Hal itu karena belum diketahui pandemi ini sampai kapan akan berakhir sehingga protokol kesehatan harus dilaksanakan terus.

"Kata para ahli bahwa Covid19 akan ada selamanya dan masyarakat tidak bisa menghindar, maka kami berusaha memberikan yang terbaik sehingga masyarakat jawa tengah terhindar hal-hal buruk saat menggunakan penerbangan," tambahnya.

Sementara itu,Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa Kampanye Terbang Aman merupakan fokus dari maskapainya dalam meningkatkan minat terbang dari para pengguna jasa penerbangan.Dengan Kampanye ini akan membuat rasa percaya dari para pengguna jasa penerbangan yang sempat ragu untuk terbang dapat bisa kembali menggunakan tranportasi udara.

"Kota Semarang juga merupakan fokus dari kami karena Semarang menjadi kota penghubung dengan daerah daerah tujuan Lion Air Group," tambahnya.

Ia menuturkan bahwa penerbangan baik dari maupun menuju Semarang sebelum pandemi jumlah penerbangan mencapai 60 pernerbangan sehari. Namun pada masa adaptasi baru ini penerbangan di Semarang hanya 20 pernerbangan saja setiap hari.

"Dengan adanya ini harapannya dapat meningkatkan geliat mobilisasi penumpang sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari sektor sektor yang lain seperti pariwisata," pungkasnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved