Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

One Krisnata Harapkan Pilkada Klaten 2020 Berlangsung Bersih dan Jujur

Bakal calon bupati Klaten, One Krisnata, berharap gelaran Pilkada Klaten 2020 bisa terselenggara secara jujur dan bersih.

IST
Bakal Calon Bupati Klaten, One Krisnata, saat ditemui di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten, Senin (7/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KLATEN - One Krisnata bakal calon bupati Klaten berharap gelaran Pilkada Klaten 2020 bisa terselenggara secara jujur dan bersih.

Apabila gelaran Pilkada Klaten 2020 bisa berlangsung bersih dan jujur, menurutnya hal itu akan menjadi percontohan dan edukasi politik yang baik bagi masyarakat Klaten.

Salah satu komponen yang disorot adalah netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diharapkan tetap menjaga netralitasnya dalam Pilkada Klaten 2020.

"Saya inginnya tentu salah satunya ingin ASN tetap netral sesuai Undang-undang dalam Pilkada Klaten 2020, jadi tetap tidak memihak ke siapapun," tuturnya.

Pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini juga menuturkan, apabila hal itu bisa terlaksana, maka gelaran pesta demokrasi di Klaten akan bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

"Undang-undangnya kan juga sudah ada, jadi saya berharap ini tetap bisa dijaga (netralitas ASN)," imbuh ketua DPC Partai Demokrat Klaten ini.

Harapan tersebut, lanjut One, bertujuan untuk terciptanya Pilkada yang jujur, bersih dan adil.

"Soal hasil, apapun hasilnya nanti tentu kami siap menerima, asalkan itu hasil yang jujur dan adil. Intinya adalah tentu kita ingin adanya demokrasi yang bersih dalam gelaran Pilkada Klaten 2020," tambah One.

Selain itu, One Krisnata pun berharap kontestasi Pilkada Klaten 2020 bisa berlangsung damai dan memberikan contoh pendidikan politik yang baik bagi warga.

Menurutnya, saat ini sudah bukan masanya lagi untuk saling melakukan kampanye hitam yang bisa menjadi preseden buruk bagi penyelenggaraan Pilkada 2020.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved