Breaking News:

UKSW Salatiga

Pembangunan Web Dusun Srumbung Gunung Menuju Desa Wisata Kreatif Perdamaian

Setiap desa tentunya memiliki potensi yang dapat menarik minat masyarakat luar. Dusun Srumbung Gunung kaya akan nilai kearifan lokal

IST
Pelatihan pembuatan website yang dilakukan di gedung Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UKSW. 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi terutama internet saat ini membawa kemajuan yang pesat di berbagai bidang kehidupan.

Adanya website membantu banyak individu, organisasi, pemerintah bahkan pihak swasta untuk bisa menghadirkan informasi terkini melalui media digital.

Hal ini pun menjadi perhatian khusus bagi pemerintah desa untuk mengembangkan pelayanan dan meningkatkan berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Isu tersebut yang menjadikan salah satu tim pengabdian masyarakat Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) berhasil meloloskan proposal Program Pengembangan Desa Mitra Ristek Dikti tahun 2020 dengan judul Program Pengembangan Desa Wisata Kreatif Perdamaian.

Mereka terdiri dari Agus Supraktino, M.Th., Suharyadi, S.Kom., Rini Kartika Hudiono, S.Pd., M.A, Suharyadi, S.Kom., M.Cs, dan Dr. Evi Maria, S.E., Akt., M. Acc

Salah satu kegiatan yang menjadi bagian dari program ini adalah pembangunan web Dusun Srumbung Gunung Desa Poncoruso.

Beberapa waktu lalu, telah dilaksanakan pelatihan pembuatan website yang dilakukan di gedung Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UKSW.

Ada lima pemuda yang mengikuti pelatihan ini, dimana mereka nantinya akan menjadi penannggung jawab website, baik dari segi isi dan pengelolaanya.

“Materi yang diajarkan adalah bagaimana mengelola konten website, mulai menambah informasi baru, update informasi maupun modifikasi serta manipulasi data yang berbentuk video maupun gambar atau foto. Dalam pelatihan tersebut, peserta juga berkesempatan mempraktekkan langsung bagaimana mengunggah berita beserta data pendukungnya yaitu foto dan video,” terang Suharyadi, S.Kom., M.Cs sebagai pemateri.  

Iwan Firman salah satu peserta pelatihan merasa senang dengan pelatihan yang diikuti.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved