Breaking News:

PT Victoria Care Indonesia Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Masjid-masjid

PT Victoria Care Indonesia ikut serta dalam upaya penekanan penyebaran penularan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan.

Tribun Jateng/Dhian Adi Putranto
Penyemprotan Disinfektan Masjid Al Furqon BPN Kota Semarang oleh PT Victoria Care Indonesia 

 TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Victoria Care Indonesia ikut serta dalam upaya penekanan penyebaran penularan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik dan tempat peribadahan. Tak hanya sekadar menyemprot saja namun juga memberikan bantuan peralatan kebersihan seperti tempat cuci tangan portabel, hand wash, hand soap dan anti bakteri kepada pengelola tempat tersebut.

Seperti halnya pada kesempatan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Furqon BPN Kota Semarang pada Jumat (11/9). Penyemprotan itu dilakukan selepas masjid tersebut digunakan untuk Solat Jumat.

"Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana menerapkan budaya hidup bersih sehat di masa Pandemi saat ini," ujar Team Leader Area Semarang PT Victoria Care Indonesia, Wahyu Eka Yusiana.

Ia menambahkan pihaknya tidak hanya berfokus kepada tempat publik dan masjid saja. Rest area tol dan tempat wisata juga pihaknya lakukan penyemprotan.

"Untuk masjid kamu juga menyumbangkan sedikit bantuan berupa uang untuk dimasukkan dalam infak. Total Masjid di kota Semarang sudah ada 20 masjid yang kami salurkan bantuan," paparnya

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Al Furqon BPN Kota Semarang, Abu Amar mengucapkan terimakasih terhadap bantuan yang disalurkan kepada masjid yang pihaknya kelola. Menurutnya adanya bantuan ini akan banyak meringankan beban masjid dalam pengadaan alat kebersihan.

"Protokol kesehatan dalam masjid menjadi perhatian bagi kami. Kami terapkan dengan selalu membersihkan dan memberikan tanda jarak tiap jamaah yang hendak beribadah," pungkasnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved