Breaking News:

Virus Corona Jateng

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Sragen Tambah 42 Orang Dalam Sehari, Salah Satunya PNS

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen melalui Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen kembali umumkan penambahan kasus Covid-19 sebanyak 42

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: m nur huda
IST
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen melalui Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen kembali umumkan penambahan kasus Covid-19 sebanyak 42 kasus dan 41 orang dinyatakan sembuh.

Data tersebut terjadi dalam sehari per Minggu (13/9/2020) pukul 16.00. Dari 42 orang terkonfirmasi positif ini, salah satunya ialah seorang PNS di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sragen.

PNS itu bertugas sebagai staff dan berasal dari Kecamatan Karangmalang. PNS itu terdeteksi terkonfirmasi positif Covid-19 hasil tracing atau kontak erat pasien positif Covid-19 sebelumnya yang merupakan tetangganya.

Ketika BIN Pamer Pasukan Khusus Rajawali Kemudian Dipublikasikan Ketua MPR di Instagram

Dijebak Prank Video Call Wanita Cantik Pelaku Penggelapan Ini Akhirnya Muncul, Ternyata Korbannya

PDIP Turunkan Rekom Baru di Demak, Pengasuh Ponpes di Mranggen Ali Makhsun Gantikan Jos

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Daerah sekaligus sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto.

"Benar ada satu PNS yang terkonfirmasi kemarin, yang bersangkutan staff di Bappeda. Sudah diisolasi di gedung Technopark Ganesha Sukowati Sragen," katanya kepada wartawan.

PNS itu merupakan seorang Asimtomatik dan kini menjalani karantina di Gedung Technopark Ganesha Sukowati Sragen bersama asimtomatik lainnya.

Sementara itu, Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menerangkan sebanyak 42 orang ini 38 diantaranya merupakan Asimtomatik atau tanpa gejala dan empat orang Simtomatik atau dengan gejala.

Pasien Asimtomatik seluruhnya menjalani karantina di Technopark Ganesha Sukowati Sragen sementara ada empat pasien dirawat ditiga RSUD yang berbeda.

Dirinya juga mengatakan gedung karantina milik Pemkab Sragen itu muat untuk menampung tambahan karena ada 41 asimtomatik yang juga dinyatakan sembuh.

Hargi menyampaikan hingga data per Senin, angka kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sragen diangka 410 orang. Sebanyak 128 orang menjalani perawatan 104 diantaranya Asimptomatik dan 24 Simptomatik.

Sebanyak 263 orang sudah dinyatakan sembuh dan 19 orang meninggal dunia. Kasus suspek sebanyak 235, dirawat 17 orang, 36 meninggal dunia dan 182 sembuh.

Kontak erat menjadi 764 orang, sedangkan Pelaku Perjalanan yang menjalani isolasi mandiri 54 orang.

Sejauh ini Pemkab Sragen melalui DKK Sragen telah melakukan swab test ke 4.350 orang, dimana 386 orang menunggu hasil pemeriksaan. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved