Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

Bapaslon One-Fajri Dijadwalkan KPU Klaten Jalani Pemeriksaan Kesehatan Hari Ini

Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Klaten, One Krisnata - Muhammad Fajri (ORI), akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

IST
Komisioner KPU Klaten, Samsul Huda, saat ditemui di Aula Lantai II Kantor KPU Klaten, Senin (14/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KLATEN - One Krisnata - Muhammad Fajri (ORI) bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Klaten akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu tahapan maju di Pilkada Klaten 2020.

Duet One-Fajri yang diusung tiga partai koalisi yakni, partai Demokrat, PKS dan Gerindra ini bakal menjalani tes di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST), Tegalyoso, Klaten Selatan, Klaten, mulai Selasa (15/9/2020).

Pemeriksaan kesehatan dari kedua bapaslon ini sempat tertunda lantaran Muhammad Fajri dinyatakan positif Covid-19.

"Iya, sudah kami agendakan untuk tes kesehatan pasangan One Krisnata dan Muhammad Fajri besok ya di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro," ujar Komisioner KPU Klaten, Samsul Huda, saat ditemui di kantor KPU Klaten, Senin (14/9/2020).

Menurut Huda, bapaslon One-Fajri bakal menjalani pemeriksaan kesehatan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Pemeriksaan kesehatan One-Fajri dilakukan bersamaan dengan bapaslon Pilkada dari Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Wonosobo.

"Bapaslon ini bersamaan dengan pasangan dari Kebumen dan Wonosobo. Pemeriksaan kesehatannya dua hari yakni tanggal 15 dan 16 September," katanya.

Selain itu, lanjut Samsul Huda, pihaknya berharap pemeriksaan kesehatan bagi bapaslon tersebut berjalan lancar.

Sehingga pada Jumat (18/9/2020) mendatang, hasil pemeriksaan kesehatan dari bapaslon itu bisa diketahui dan diserahkan langsung kepada timnya.

"Setelah selesai tes kesehatan nanti kita serahkan juga berbarengan denga hasil dari perbaikan berkas seperti dua bapaslon lainnya yang telah lebih dahulu," imbuhnya.

Untuk rangkaian pemeriksaan kesehatan, lanjut Huda, bapaslon One-Fajri sama dengan bapaslon lainnya yang telah melaksanakan tes.

Mulai dari pemeriksaan psikologi, pemeriksaan fungsi organ dalam hingga tes narkoba. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul KPU Klaten Jadwalkan Bapaslon One-Fajri Jalani Pemeriksaan Kesehatan Besok Pagi

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved