Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

KPU Kab Semarang Sebut Berkas Administrasi Ngebas di Pilbup 2020 Lengkap

KPU Kabupaten Semarang menyebut berkas administrasi bakal calon wakil bupati atas nama M Basari sudah memenuhi syarat

TribunJateng.com/M Nafiul Haris
Ketua KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - KPU Kabupaten Semarang menyebut berkas administrasi bakal calon wakil bupati atas nama M Basari sudah memenuhi syarat.

Ketua KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi mengatakan kelengkapan berkas perbaikan BB 1 KWK dan BB 2 KWK untuk M Basari sudah dilakukan tim penghubung pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho-M Basari (Ngebas).

“Kemudian surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Semarang lengkap dengan tanda terima darin Sekretariat DPRD juga sudah diterima KPU,” terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (15/9/2020)

Menurut Maskup, secara prinsip pasangan Ngebas dinyatakan sudah memenuhi syarat administrasi dan hanya menunggu SK pemberhentian dari Gubernur Jawa Tengah.

Diberitakan sebelumnya, usai diteliti oleh KPU Kabupaten Semarang ternyata berkas administrasi dari bakal calon wakil bupati atas nama M Basari belum memenuhi syarat.

Yang belum memenuhi syarat berkas BB 1 KWK-nya, terkait dengan jenis pekerjaan. Masih wiraswasta, padahal pada kolom bagian bawah dia mencentang ada surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Semarang.

"Kemudian berkas BB 2 KWK yang bersangkutan juga sama, perlu diperbaiki. Termasuk formulir yang ditandatangani dari pimpinan partai pengusung di tingkat kabupaten," katanya

Sedang persiapan tahapan kampanye KPU Kabupaten Semarang bakal memfasilitasi bahan dan alat peraga kampanye (APK) bagi masing-masing pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Semarang yang mengikuti Pilbup Semarang 2020 dengan jumlah 20 persen total kepala keluarga (KK) di Kabupaten Semarang.

Ia menambahkan, terkait desain APK sepenuhnya diserahkan ke tim kampanye paslon dan paling lambat diterima KPU pada 20 September 2020, mengingat butuh waktu untuk proses cetak sehingga nantinya bisa diserahkan tepat pada masa kampanye.

"Masing-masing paslon nantinya akan mendapat bahan dan APK dari KPU. Rinciannya, 5 buah baliho untuk satu kabupaten, 20 umbul-umbul untuk 19 kecamatan, 2 spanduk untuk 235 desa/kelurahan. Kemudian poster, pamflet, brosur, serta selebaran masing-masing sebanyak 20 persen dari jumlah KK di Kabupaten Semarang," ujarnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved