Breaking News:

Berita Jateng

Operasi Besar-besaran Protokol Kesehatan Dimulai, Ganjar: Bukan Tidak Mungkin Sanksi Penjara

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengajak seluruh elemen penegak hukum untuk bersama- sama menghentikan penyebaran Covid-19

ISTIMEWA
Gubernur Ganjar memberikan pemaparan saat apel persiapan operasi besar- besaran penerapan protokol kesehatan di Balaikota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengajak seluruh elemen penegak hukum untuk bersama- sama menghentikan penyebaran Covid-19 yang terus mengalami tren peningkatan.

Ratusan personel dikerahkan untuk tindakan yustisi protokol kesehatan.

Sebelum operasi bersama dilaksanakan, Gubernur Jateng, Ganjar lebih dahulu memimpin apel pasukan gabungan di Balai Kota Semarang, Rabu (16/9/2020).

Operasi masif itu menyasar lokasi kerumunan di Kota Semarang.

Mereka disebar ke sejumlah titik seperti pasar tradisional dan tempat kerumunan lain untuk menegakkan protokol kesehatan.

"Ada beberapa daerah yang menjadi perhatian pemerintah pusat.

Kita butuh kerjasama untuk menurunkan penularan, angka kematian dan menaikkan angka kesembuhan.

Sudah tujuh bulan sosialisasi dilakuka, tapi di sana sini masih perlu kita tertibkan," kata Ganjar dikutip dari keterangan tertulis.

Menurutnya, perlu ada gerakan masif. Pemerintah pusat meminta sejumlah daerah, termasuk Jateng, menurunkan kasus corona dalam dua pekan.

Kota Semarang, lanjutnya, dipilih untuk operasi besar- besaran karena memang menjadi satu daerah zona merah di provinsi ini.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved