Breaking News:

UNS Surakarta

Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNS Solo Raih Akreditasi A

Keberhasilan pencapaian peringkat akreditasi A ini merupakan hasil dari upaya kontinu Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dalam menjalankan sistem penjami

TRIBUN SOLO/RYANTONO PUJI SANTOSO
Mahasiswa masuk melewati gerbang masuk UNS Surakarta di Jalan Ir Sutami, Kecamatan Jebres, Solo, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kabar gembira datang dari Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris berhasil mendapatkan predikat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan SK No. 5233/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2020 pada Selasa (8/9/2020).

Peringkat akreditasi A diraih setelah Prodi Pendidikan Bahasa Inggris menjalani serangkaian tahapan akreditasi hingga akhirnya menjalani Asesmen Lapangan (AL).

Penilaian ini dilakukan secara daring pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2020 oleh 2 asessor yakni Prof. Mohammad Adnan Latief, M.A., Ph.D. dari Universitas Negeri Malang dan Prof. Burhanuddin Arafah, M.Hum., Ph.D. dari Universitas Hasanuddin.

Keberhasilan pencapaian peringkat akreditasi A ini merupakan hasil dari upaya kontinu Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dalam menjalankan sistem penjaminan mutu perguruan tinggi.

Sejumlah upaya peningkatan layanan akademik maupun non akademik yang secara sinergis dilakukan seluruh sivitas akademika akhirnya berbuah manis dengan naiknya peringkat akreditasi dari B menjadi A.

Selain itu, dukungan yang solid dari lembaga, alumni, pengguna, dan super tim Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu (PSPM) Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNS juga turut berperan besar dalam mewujudkan kesuksesan yang diraih.

Dr. Ngadiso, M.Pd selaku Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, menyebutkan bahwa kesuksesan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dalam meraih predikat akreditasi A dari BAN-PT adalah sesuatu yang patut untuk disyukuri karena membawa dampak yang positif.

“Dalam meningkatkan peringkat akreditasi ini adalah hal yang sangat disyukuri dan patut dibanggakan mengingat hasil ini tentunya akan membawa dampak positif bagi institusi, dosen, mahasiswa, dan masyarakat,” terang Dr. Ngadiso, Selasa (15/9/2020).

Lebih lanjut, Dr. Ngadiso menyatakan bahwa ke depan, penting kiranya peringkat A ini dipertahankan mengingat akreditasi adalah bagian sistem penjaminan mutu internal dan eksternal.

Sudah merupakan komitmen dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris untuk selalu menjalankan langkah-langkah yang berorientasi pada pencapaian Standar Nasional Pendidikan Tinggi. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved