Breaking News:

Berita Semarang

Undip & Pemkot Semarang Tandatangani Komitmen Penanganan Covid-19

Komitmen tersebut mengenai dukungan penelitian dan pengembangan teknologi dalam rangka penanganan Covid-19 di Kota Semarang.

istimewa
Proses penandatanganan komitmen bersama antara Undip dan Pemkot Semarang dalam penanganan Covid-19, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam menangani lonjakan kasus Covid-19, tindakan preventif perlu dilakukan oleh berbagai pihak.

Satu di antara upaya yang dilakukan oleh Universitas Diponegoro (Undip) bersama dengan Pemerintah Kota Semarang dalam penanganan Covid-19 yaitu dengan penandatanganan komitmen bersama antara Undip dan Pemkot Semarang.

Komitmen tersebut mengenai dukungan penelitian dan pengembangan teknologi dalam rangka penanganan Covid-19 di Kota Semarang.

Hal itu diharapkan dapat membantu untuk menekan laju pertambahan kasus akibat Covid-19.

Dalam penandatanganan komitmen bersama ini diselenggarakan pada Rabu (16/09/20), bertempat di Balaikota Semarang dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Rektor Undip, beserta jajaran pejabat lainnya.

Sebagai universitas riset, Undip terus bersinergi dengan Pemkot Semarang untuk mengembangkan Kota Semarang.

“Dengan hasil riset yang mendukung terutama untuk masalah yang dihadapi saat ini, Undip dengan inovasinya turut mendukung Pemkot Semarang untuk penanganan Covid-19 khususnya di Kota Semarang," ungkap Rektor Undip, Prof Yos Johan Utama.

Prof Yos menuturkan, dengan inovasi yang diciptakan oleh Undip, dia berharap hasil riset dari Undip dapat menjadi leading technology untuk perkembangan teknologi di Kota Semarang.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, mengucapkan terima kasih atas peran Undip dalam membantu penanganan Covid-19.

Menurut Hendi, sapaan akrabnya, riset adalah bagian terpenting untuk pembangunan bangsa dan sebagai kunci pemecahan masalah.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved