Breaking News:

Berita Semarang

YMS dan LSP Perdagangan Ritel Semarang Lakukan Uji Kompetensi di Bidang Sales dan Counter

PT Yamaha Mataram Sakti Semarang (YMS) bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Perdagangan Ritel Semarang melakukan kerja sama uji kompe

IST
PT Yamaha Mataram Sakti Semarang (YMS) menggandeng Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Perdagangan Ritel Semarang melakukan kerja sama uji kompetensi untuk karyawan dibidang sales dan counter, di kantor Cabang Setiabudi Semarang, Minggu, (13/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Yamaha Mataram Sakti Semarang (YMS) bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Perdagangan Ritel Semarang melakukan kerja sama uji kompetensi untuk karyawan dibidang sales dan counter.

Program kerja sama ini bertujuan untuk memastikan standar kompetensi yang wajib dimiliki karyawan serta bertujuan meningkatkan produktifitas dan pelayanan kepada konsumen.

Area Manager Penjualan PT. Yamaha Mataram Sakti Semarang, Ari Cahyo menuturkan program yang dilaksanakan pada hari Minggu, (13/9/2020) di kantor Cabang Setiabudi Semarang ini diikuti oleh 50 karyawan bidang sales dan counter seluruh Semarang dan dilaksanakan sesuai standar protokol Covid-19.

BREAKING NEWS: BBPOM Gerebek Rumah di Kuala Mas Semarang, Ditemukan 769.595 Obat Pelangsing Ilegal

Suami Merantau, Tante Cantik Terpikat Berondong hingga Hamil, Janin Dikubur di Kebun Mete

Sempat Tak Punya Kerjaan hingga Numpang di Rumah Ruben Onsu, Kenta Kini Harus Cabut

Brigjend TNI Susilo Lulusan SMAN 1 Lasem Rembang Ini Kini Jadi Pejabat di Kostrad

“Peserta yang lolos uji kompetensi akan mendapat sertifikat kompetensi berlogo Garuda dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” ujar Ari Cahyo dalam siaran pers tertulisnya, Rabu, (16/9/2020).

Menurut Cahyo, program ini merupakan komitmen PT YMS dalam program peningkatan kompetensi dan pengembangan karir karyawan sebagai aset dan partner perusahaan.

Adapun kegiatan ini disaksikan oleh Ketua LSP Perdagangan Ritel Semarang, Ir. Sri Murtini dengan melibatkan lima orang assessor BNSP yang berkompeten di bidang sales dan manajemen.

“LSP Perdagangan Ritel selama ini berkomitmen untuk ikut meningkatkan kompetensi tenaga kerja Indonesia melalui program rutin pelatihan dan uji kompetensi di institusi-insitusi pendidikan dan lembaga atau perusahaan umum,” ujar Sri Murtini.

Menurutnya, uji kompetensi dilaksanakan mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dari BNSP.

Sri Murtini berharap dengan kegiatan kerja sama dengan PT YMS ini akan dapat mendorong perusahaan-perusahaan lainnya untuk melakukan kegiatan serupa bagi masing-masing karyawannya. (Ute)

Teror Orang Misterius Lempar Batu ke Truk Jalur Mangkang Semarang

Apresiasi Kinerja PMI Batang Bantu Penanganan Covid, Bupati Wihaji Minta Relawan Edukasi Pencegahan

BREAKING NEWS: Teror Lempar Batu di Mangkang Semarang Hantui Sopir Truk

Pedagang di Objek Wisata PAI Tegal Diminta Tertibkan Gerobak dan Baliho

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved