Breaking News:

Berita Video

Video Laut Pasang Rendam Rumah di Pinggir Pantai Pekalongan

Akibat gelombang pasang air laut yang terjadi di Pantai Sari, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, rumah yang ada di pinggir Pantai Sari Pekalongan kembali t

Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Berikut ini video laut pasang rendam rumah di pinggir pantai Pekalongan

Akibat gelombang pasang air laut yang terjadi di Pantai Sari, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, rumah yang ada di pinggir Pantai Sari Pekalongan kembali terendam air laut.

Relawan PMI Kota Pekalongan Arfian saat dihubungi Tribunjateng.com mengatakan, dari hasil pantauan PMI pada pukul 09.30 WIB gelombang tinggi air laut di Pantai Sari, Kota Pekalongan setinggi 1 meter hingga 2 meter.

"Akibat gelombang tinggi ini warung-warung yang ada dipinggir pantai mengalami kerusakan," kata Relawan PMI Kota Pekalongan Arfian, Minggu (20/9/2020).

Selain itu juga, sepanjang jalan di Pantai Sari Kota Pekalongan terendam air dengan ketinggian 5 centimeter hingga 40 centimeter.

"Ada juga rumah warga yang ada di pinggir pantai ikut terendam air," imbuhnya.

Arfian mengungkapkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dirinya sudah berkordinasi dengan instansi terkait seperti BPDB Kota Pekalongan, SAR Jogo Samudero, dan kelurahan.

"Ambulance PMI dan satu kendaraan trail dari BPBD Kota Pekalongan masih disiagakan di pintu masuk Pantai Sari Pekalongan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Dirinya mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam kejadian ini. (Dro)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved