Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan, Polres Semarang Bentuk Unit Kerja Covid-19

Dalam rangka menekan jumlah pelanggar protokol kesehatan virus Corona (Covid-19) pada wilayah hukum Kabupaten Semarang, Polres Semarang membentuk unit

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: muh radlis

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dalam rangka menekan jumlah pelanggar protokol kesehatan virus Corona (Covid-19) pada wilayah hukum Kabupaten Semarang, Polres Semarang membentuk unit kerja lengkap penanganan Covid-19.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan unit tersebut merupakan satuan kecil bekerjasama dengan TNI, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang dalam operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

"Pada satu sisi kami menindak pelanggar dengan memberikan hukuman edukatif juga kita berikan masker," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Mapolres Semarang, Senin (21/9/2020)

Menurut AKBP Gatot, satuan unit tindak Covid-19 tersebut juga dilengkapi armada khusus sebanyak 30 unit yang akan rutin melakukan patroli protokol kesehatan virus Corona.

Ia menambahkan, unit tindak itu juga akan lebih intensif sampai pada tingkat kecamatan.

Terutama ketika ada warga hendak menggelar kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa seperti hajatan atau acara lainnya.

Bupati Kabupaten Semarang Mundjirin mengapresiasi langkah Polres Semarang dalam ikut andil menekan penyebaran virus Corona di Bumi Serasi.

"Adanya unit lengkap tindak Covid-19 itu satuan institusi dapat dikendalikan.

Tetapi masih ada warga menggelar wayangan, sunatan, tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Karena itu adanya unit tindak ini dapat diterapkan pada institusi lain," katanya

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved