Breaking News:

Virus Corona Jateng

Kabar Baik, Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Batang Capai 76 Persen

Kabar baik datang dari penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Batang, Jawa Tengan

Penulis: dina indriani | Editor: muslimah
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Bupati Batang, Wihaji. 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Kabar baik datang dari penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Batang, Jawa Tengan.

Pasalnya jumlah kasus Covid-19 yang dinyatakan sembuh semakin meningkat dan terbilang cukup baik.

Berdasarkan data yang dirilis pada laman web corona.batangkab.go.id jumlah tingkat kesembuhan mencapai 257 orang atau 76 persen, meninggal dunia terkonfimasi positif sebanyak 26 orang atau 7,2 persen.

Sedangkan terkonfirmasi komulatif positif pada 24 September sebanyak 332 orang, dirawat 25 orang.

"Jika dilihat dari data perkembangan kasus covid-19 sudah mulai baik, antara kesembahan dengan yang meninggal dunia terkonfimasi positif jauh, jadi lebih banyak yang sembuh," tutur Bupati Batang Wihaji, Kamis (24/9/2020).

Wihaji mengatakan saat ini Batang berstatus zona orange, kalau di Jawa Tengah dan masuk lima besar terbaik tingkat kesembuhan.

"Bertekad pada program zero Covid-19, oleh karena itu regulasi Perda tentang penanggulangan penyakit menular akan kita tegaskan," ujarnya.

Tidak hanya itu, Pemkab juga punya cara meminimalisir penularan covid-19 dengan melokalisir kasus positif sampai ke tingkat keluarga, yakni dengan isolasi mandiri dengan status orang tanpa gejala (OTG) dan diberi santunan Rp 1 Juta.

Wihaji juga berencana mengangkat tokoh agama, tokoh masyarakat untuk menjadi duta covid-19 guna memberikan edukasi terkait bahaya dan penanggulangan penularan virus Covid-19.

"Tingkat kedisiplinan masyarakat harus terus digugah sehingga aparat gabungan terus lakukan operasi yustisi masker, dengan rata-rata penindakan 31 orang perhari," pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved