Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tadi Malam, Everton Menang 4-2 Atas Brighton Hove Albion

Hasil Inggris tadi malam. Everton meraih poin penuh menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021 di Goodison Park, Sabtu (

Editor: m nur huda
Kompas.com/Istimewa
Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin, merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion pada laga di Stadion Goodison Park, Liverpool, pada Sabtu (19/9/2020).(AFP/ALEX LIVESEY) 

TRIBUNJATENG.COM - Hasil Inggris tadi malam. Gelandang Everton, James Rodriguez, mencetak dua dari empat gol yang dikemas oleh timnya saat melawan Brighton & Hove Albion.

Everton kembali meraih poin penuh ketika menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021 di Goodison Park, Sabtu (3/10/2020) malam WIB.

Pada laga itu, James Rodriguez yang merupakan rekrutan baru Everton pada musim ini tampil impresif dengan menyumbangkan brace alias dua gol dalam kemenangan 4-2 atas Brighton.

Hasil Liga Inggris Tadi Malam, Manchester City Gagal Raih Kemenangan

Hasil Liga Italia Tadi Malam, AS Roma Hanya Mampu Menang Tipis

Seperti diketahui, Rodriguez tak masuk rencana Zinedine Zidane musim ini sehingga membuatnya dijual ke Everton dengan biaya transfer senilai 20 juta pounds atau Rp 384 miliar.

Everton berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat tandukan Dominic Calvert-Lewin di dalam kotak penalti yang memanfaatkan umpan silang dari Gylfi Sigurdsson pada menit ke-16.

Pada menit ke-24, Richarlison digantikan oleh Alex Iwobi lantaran mengalami cedera.

Brighton sempat menyamakan skor menjadi 1-1 setelah memanfaatkan kesalahan Jordan Pickford dalam menangkap bola di dalam kotak 16 pada menit ke-41.

Si kulit bulat yang gagal ditangkap oleh Pickford dengan sempurna kemudian jatuh ke kaki Neal Maupay yang berada di dekatnya.

Maupay dengan mudah menceploskan bola ke gawang dengan sepakan kaki kanan.

Sebelum babak pertama usai atau tepatnya pada menit 45+2', Yerry Mina kembali membuat The Magpies unggul ketika berhasil menerima umpan dari tendangan bebas James Rodriguez dengan sundulan di dalam kotak penalti.

Pada babak kedua, Everton semakin menjauh dari Brighton lewat gol yang dicetak oleh Rodriguez pada menit ke-52.

Gol itu bermula dari Iwobi yang mendapat umpan terobosan mendatar dari Calvert-Lewin di dalam kotak penalti.

Iwobi kemudian mengirimkan umpan silang kepada Rodriguez yang sudah menunggu di depan gawang.

Pemain timnas Kolombia itu kemudian menyambut operan itu dengan menyambar bola menggunakan kaki kirinya yang sukses menjebol gawang Mathew Ryan.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved