Breaking News:

Berita Semarang

Kegiatan Dilaksanakan Setelah APBD Perubahan 2020 Disahkan Kemendagri

Kegiatan yang telah masuk dalam APBD Perubahan 2020 Kota Semarang belum dapat dilaksanakan.

TRIBUNJATENG/EKA YULIANTI
Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kegiatan yang telah masuk dalam APBD Perubahan 2020 Kota Semarang belum dapat dilaksanakan.

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin mengatakan, evaluasi APBD Perubahan 2020 Pemkot Semarang dari Gubernur Jawa Tengah baru saja turun dan dibahas bersama DPRD.

Aturannya, APBD Perubahan 2020 harus disahkan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) lantaran saat ini roda pemerintahan dijabat oleh Pjs Wali Kota Semarang.

"Perubahan anggaran sudah ada petunjuk dari peraturan perundang-undangan.

Apabila wali kota dijabat Plh, Plt, Pj, atau Pjs, harus ada rekom dari Gubernur kemudian disahkan Kemndagri," jelas Iswar usai rapat Banggar di ruang rapat Paripurna, Senin (4/10/2020).

Pihaknya pun akan segera meminta surat pengantar ke provinsi sebagai syarat pengesahan kepada Kemendagri.

Menurutnya, pada APBD Perubahan 2020 tidak begitu banyak kegiatan.

Namun, apabila tidak segera mendapatkan pengesahan dari Kemendagri, tentu dapat mengganggu kegiatan fisik yang telah direncanakan.

"Ini waktunya mepet kalau ada pekerjaan fisik yang membutuhkan waktu dua bulan.

Perubahan anggaran sebenarnya tidak begitu banyak yang berubah cuma akibat refocusing kami melihat perkembangan pendapatan ada tambahan dan ada pergeseran," jelasnya.

Senada, Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, evaluasi APBD Perubahan yang sudah dibahas biasanya sudah bisa dilaksanakan namun sekarang tidak dapat langsung dilaksanakan.

"Paling tidak butuh lima sampai tujuh hari lagi. Harapan dewan memohon kepada Kemendagri agar tidak berlama-lama karena perubahan waktunya sangat pendek, hanya Oktober-Desember," tuturnya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved