Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Tertib Protokol Kesehatan Bisa Dapat Beras dari Kapolres Kebumen

Banyak cara digunakan Polres Kebumen agar masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan.

Editor: muh radlis
IST
Sidak yang dilakukan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Banyak cara digunakan Polres Kebumen agar masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan.

Di antaranya adalah menggelar Sidak, yang tertib diberi sembako (beras) oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres bersama dengan pejabat Utama Polres menggelar Sidak di 3 titik yakni di Rumah Inklusif Desa Kembaran Kebumen, Ponpes Salafiah Desa Wonoyoso Kebumen, dan di sahabat Disabilitas Kebumen.

Karena telah tertib menerapkan protokol kesehatan 4 M, Kapolres memberikan apresiasi, reward berupa beras yang tiap kantongnya berisi 5 Kg untuk sahabat dan anak santri yang tertib Prokes 4M.

Diungkapkan AKBP Rudy, total ada 270 bungkus beras yang dibagikan hingga tingkat Polsek pada hari Jumat (2/10).

"Dari kegiatan ini, kami ingin bersilaturahmi sembari mengecek sejauh mana protokol kesehatan ditegakkan. Bagi yang telah tertib kami berikan reward," jelas AKBP Rudy, Sabtu (3/10).

Cara ini efektif, dan konstruktif, karena memberikan acuan, rangsangan serta sebagai pemicu kepada masyarakat yang memakai masker supaya lebih banyak, dan lebih terbiasa.

Sehingga bukan mengejar sanksi, tapi memberikan edukasi, kedewasaan, prestasi yang telah menerapkan Prokes, memakai masker.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Angka Positif Corona di Kebumen terus menanjak. Bahkan tak sedikit para penderita corona dilaporkan meninggal dunia akibat penyakit itu.

Ikhtiar yang paling ampuh adalah menegakkan protokol kesehatan. Dengan patuh terhadap protokol kesehatan diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19 di Kebumen. (Humas Polres Kebumen)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved